Konsultasi Publik Raperda, Legislator Sulsel A.Azizah Irma Sebut Pentingnya Transpormasi Perpustakaan

Konsultasi Publik Raperda, Legislator Sulsel A.Azizah Irma Sebut Pentingnya Transpormasi Perpustakaan 



PINRANG,--Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Daerah provinsi Sulawesi Selatan. Tentang Transpormasi Perpustakaan yang digelar A.Azizah Irma Wahyudiyati, S.AP. M.SI. Anggota DPRD provinsi Sulawesil Selatan Komisi B. Dari Fraksi Partai Demokrat.



Kegiatan berlangsung di Sekretariat DPC partai Demokrat kabupaten Pinrang jalan Bintang kelurahan maccorawalie kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan. Senin (27/12)



Kegiatan itu dihadiri kadis perpustakaan dan Arsip kabupaten Pinrang. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, H. Muh. Aswin tokoh pemuda, tokoh masyarakat serta penggerak literasi kabupaten Pinrang.



Dalam paparan materi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, H. Muh. Aswin pemerintah kabupaten Pinrang terus berupaya dalam meningkatkan dan  mendorong minat baca masyarakat tentunya dengan menghadirkan layanan perpustakaan yang lebih baik lagi.



“Dalam mendorong dan meningkatkan masyarakat dalam minat membaca dengan lebih meningkatkan literasi perpustakaan berkolaborasi dengan komunitas literasi dan perpustakaan kabupaten Pinrang kini memiliki program perpustakaan masuk desa, tak hanya itu juga kedepannya menerapkan perpustakaan digital,” paparnya.



Sementara, A.Azizah Irma Wahyudiyati, S.AP. M.SI. Anggota DPRD provinsi Sulawesil Selatan mengatakan dengan transpormasi Perpustakaan melalui Konsultasi Publik Rancangan Peraturan Daerah provinsi Sulawesi Selatan diharapkan masyarakat lebih memahami Keberadaan perpustakaan dan tentunya meningkatkan Minat baca masyarakat.




"Perda Terkait transformasi perpustakaan kedepannya ini menjadi sebuah peranan penting dalam mewujudkan masyarakat akan sadar terkait perpustakaan, tentunya Melakukan beragam program dan Giat literasi terkait perpustakaan,"pungkasnya.(Rls/Har)



Simak berikut video berita SNN.










Post a Comment

Lebih baru Lebih lama