-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Lestarikan Bonsai, PPBI dan Komunitas Bonsai Pinrang Gelar Pameran, Bursa Dan Demo Bonsai Bumi Lasinrang

Sabtu, 11 Desember 2021 | Desember 11, 2021 WIB | 0 Views Last Updated 2021-12-14T00:08:46Z

 



Lestarikan Bonsai, PPBI dan Komunitas Bonsai Pinrang Gelar Pameran, Bursa Dan Demo Bonsai Bumi Lasinrang

 


PINRANG,--Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Pinrang menggelar pameran Bonsai Lokal yang bertajuk " Pameran, Bursa Dan demo bongsai, Bumi Lasinrang", berlangsung di Halaman Masjid Al Munawir kabupaten Pinrang yang di mulai tanggal 4 hingga 9 Desember 2021.



Dalam pelaksanaan pameran H.A.Nasrun Paturusi akrab disapa P.Sarrung Ketua Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia (PPBI) Kabupaten Pinrang mengatakan Even ini berisikan beragam kegiatan seputaran budidaya tanaman bonsai pohon hingga peluang ekonomi yang bisa didapatkan dari jenis tanaman pohon kerdil ini, selain pameran  diadakan even berupa tutorial langsung dari pakar tanaman bonsai yang akan mengedukasi masyarakat dalam pembudidayaan hingga potensi bisnisnya.


"Dengan terselenggaranya pameran ini, diharapkan pengrajin bonsai semakin bersemangat dalam berkarya khususnya di kabupaten Pinrang serta semakin banyak masyarakat luas yang tertarik dengan bonsai di kabupaten Pinrang dan kegiatan ini juga sebagai ajang menumbuhkan cinta terhadap seni bonsai sekaligus unjuk kreativitas para pengrajin bonsai,"jelasnya.



Lanjutnya kata P.Sarrung Kegiatan pameran diharapkan dapat menunjang program bidang pariwisata, seni, budaya, lingkungan hidup serta ekonomi. bonsai akan menjadi daya tarik bagi para penghobi dari berbagai penjuru negeri untuk berkunjung ke Kabupaten Pinrang.

Dikatakan P.Sarrung, saat ini bonsai adalah karya yang digemari dan menjanjikan, digemari oleh penikmatnya karena nilai estetika dan memiliki cita rasa seni yang tinggi sekaligus sebagai bentuk pelestarian bonsai.



"Di pameran ini harga bonsai yang ada disini kisaran Harga 40-50 juta itu tergantung jenis karakter, estetika, dan berbicara umur bongsai ada yang berumur Mencapai 30 tahun, peluang bonsai sangat menjanjikan bagi para pengrajinnya karena mempunyai nilai ekonomi yang tinggi," ucapnya.



Lebih lanjut Kata Dia," utamanya dalam situasi pandemi seperti ini bonsai bisa menjadi salah satu pilihan bidang usaha yang dapat ditekuni di rumah", katanya.



"Kami berharap, kabupaten Pinrang dapat mempunyai sentra bonsai sehingga Kabupaten Pinrang kedepannya bisa menjadi Kabupaten Bonsai Dan di kabupaten Pinrang bisa terus dikembangkan agar ekonomi masyarakat bisa semakin tumbuh paska pandemik", pungkasnya.(Rls)


Simak berikut video selengkapnya;



Penulis; Abdul Haris

Editor : Redaksi




Simak berikut video berita SNN.









×
Berita Terbaru Update