Wabup Pinrang Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu ke-93 se-Sulawesi Selatan

Wabup Pinrang Hadiri Puncak Peringatan Hari Ibu ke-93 se-Sulawesi Selatan


MAKASSAR,- - Bertemakan "Perempuan Berdaya, Sulsel Jaya Indonesia Maju", pelaksanaan Puncak Peringatan Hari Ibu ke-93 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di gelar Rabu pagi, 29 Desember 2021. Gelaran Peringatan Hari Ibu ke-93 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan.


Kegiatan itu dihadiri oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Plt. Ketua TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan Naomi Octarina, Forkopimda Sulawesi Selatan, beserta seluruh Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah, Ketua TP PKK Kabupaten/Kota, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten/Kota dan Organisasi/Lembaga Perempuan se-Sulawesi Selatan.



Wakil Bupati Pinrang Drs. H. Alimin, M.Si dengan Wakil Ketua TP PKK Pinrang Hj. Rahmawati Alimin hadir dalam kesempatan ini untuk sepenuhnya pelaksanaan Puncak Peringatan Hari Ibu tingkat Provinsi Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Makassar.



Pada kesempatan pelaksanaan acara Ibu Wakil Ketua TP PKK Pinrang Hj. Rahmawati Alimin didaulat menerima penghargaan dari Plt. Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman sebagai Perempuan Inspirator Bidang Pendidikan tahun 2021 yang diterimakan atas nama Hj.  Andi Sri Widiyati Irwan selaku Ketua TP PKK Pinrang atas dedikasi dan pengabdiannya selama tahun pelaksanaan menjadi inspirator perempuan bidang pendidikan di Kabupaten Pinrang.



Sambutan Plt Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, "Momentum Peringatan Hari Ibu ini, dapat dijadikan sebagai upaya tanpa henti seorang ibu dalam keluarga untuk membangun trust dan kejujuran bagi anak-anak yang mulai dibiasakan sejak kecil, membangun dan membentuk karakter akhlak, moral dan kecerdasan, sebagai peran utama seorang ibu maupun tugas kewajiban ibu dalam keluarga."



"Saya mengajak semua pihak, mari kita junjung tinggi karakter kearifan lokal, getteng, warani dan silempue, dalam membangun karakter generasi masa depan di Sulawesi Selatan. Sebab itulah peran utama perempuan sebagai inspirator yang berkiprah untuk memajukan Sulawesi Selatan," harap Andi Sudirman, Plt. Gubernur Sulawesi Selatan. 



Nampak Kabag Protokol Pemkab Pinrang Dr. Rhommy Manule, M.Si dan Sekretaris TP PKK Pinrang Herawati mendampingi Wakil Bupati Pinrang dan Wakil Ketua TP PKK Pinrang selama gelaran Puncak Peringatan Hari Ibu ke-93 se-Sulawesi Selatan yang dilaksanakan di Makassar.

.

.

.

Penulis/foto : Protpim Pinrang.


Simak berikut video berita SNN.














Post a Comment

Lebih baru Lebih lama