Wakil Bupati Pinrang Hadiri Edukasi Pernikahan Untuk Kesejahteraan Anak

Wakil Bupati Pinrang Hadiri Edukasi Pernikahan Untuk Kesejahteraan Anak


MAKASSAR,--Wakil Bupati Pinrang, Drs. H. Alimin., M.Si., bersama Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Pinrang, Hj. Rahmawati Alimin menghadiri Gerakan Bersama Edukasi Pernikahan untuk Kesejahtraan Anak Di Sulawesi Selatan di Hotel Claro, Selasa (07/12). 



Kegiatan yang dibuka langsung oleh Sekertaris Daerah Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Abdul Hayat Gani, M.Si., dan dihadiri oleh beberapa Kepala Daerah atau yang mewakili di Sulawesi Selatan. 



Kegiatan yang dirangkaikan dengan penandatanganan pakta integritas terkait pencegahan perkawinan anak di Sulawesi Selatan serta dilaksanakan talk show dan pemberian penghargaan terkait isu pencegahan perkawinan anak usia dini. 



Dalam sambutan, Sekda Provinsi menyampaikan bahwa perkawinan anak usia dini perlu menjadi suatu perhatian terhadap perlindungan anak yang merupakan suatu amanat yang diberikan oleh Undang Undang. Lebih lanjut dibutuhkan suatu komitmen dari para pimpinan Daerah sebagai leader di wilayahnya. 



Sekda menambahkan, hak anak untuk diberikan ruang bermain harus diberikan, serta perlunya penggagasan penyuluhan melalui media Edukasi di berbagai segmen sehingga mampu menyentuh berbagai pihak. Sebagai penutup, Sekda Provinsi menyampaikan harapan agar melalui gerakan ini Sulsel dapat keluar dari kasus terkait kekerasan terhadap anak.(HMS Pemkab Pinrang).


Simak berikut video berita SNN.






Post a Comment

Lebih baru Lebih lama