-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


23 Loket Mall Pelayanan Publik Pemkab Pinrang Ramai Melayani Masyarakat

Kamis, 06 Januari 2022 | Januari 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-06T05:20:22Z

23 Loket Mall Pelayanan Publik Pemkab Pinrang Ramai Melayani Masyarakat 



PINRANG,--Suasana diruang layanan Mall Pelayanan Publik hari pertama di tahun 2022 , terasa ramai dengan kehadiran 23 (dua puluh tiga) loket perwakilan dari 23 instansi yang tergabung dalam Mall Pelayanan Publik ,masyarakat yang berkunjung untuk mendapatkan layanan pun cukup ramai, loket yang paling ramai dipadati hari ini adalah Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi yang melayani pembuatan kartu AK1.senin (03/01)




Sebelumnya Bupati Pinrang Irwan Hamid secara langsung meresmikan penggunaan Mal Pelayanan Publik (MPP) yang terletak di Kantor Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Pinrang, kamis (30/12/2021).



Kepala Dinas PMPTSP A.Mirani mengungkapkan, kehadiran Mal Pelayanan Publik ini adalah salah satu jawaban dan manivestasi atas reformasi birokrasi dalam hal pelayanan publik.



Selain itu, lanjut Mirani, kehadiran MPP ini adalah jawaban atas kritik Presiden yang menyebutkan bahwa Birokrasi dalam hal pelayanan publik cenderung kaku dan terjebak dalam hal yang berbau prosedural dan administrative.



“Pelayanan yang diinginkan publik adalah yang dapat dilakukan di satu tempat, mudah cepat dan terintegrasi” ungkap Mirani.



Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid mengungkapkan, dengan adanya MPP diharapkan semua berperan aktif dalam melayani masyarakat.



“Mal pelayanan publik ini di bentuk untuk mendorong fundamental aparatur sipil negara (ASN) memberikan layanan prima kepada masyarakat dan memberi kemudahan serta kepuasan kepada masyarakat dalam  mengurus dokumen maupun perijinan lainnya” ungkap Bupati Irwan.



Lebih lanjut Bupati Irwan mengungkapkan, Dalam MPP yang baru saja diresmikan, terdapat 360 jenis layanan yang berasal dari 23 instansi/lembaga dari seluruh unit-unit dari instansi vertikal, perangkat daerah kabupaten dan provinsi, kementrian lembaga, BUMN, dan BUMD.(Rls)



#mallpelayananpublik

#mpppinrang

#dpmptsppinrang


Simak berikut video berita SNN.








×
Berita Terbaru Update