-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Hadapi Era Hybrid, Diskopukm Pinrang Kolaborasi Bersama Start Up Otak Atik

Kamis, 13 Januari 2022 | Januari 13, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-01-13T12:47:11Z

Hadapi Era Hybrid, Diskopukm Pinrang Kolaborasi Bersama Start Up Otak Atik 



PINRANG,--Perkembangan teknologi mendorong para penggiat ekonomi kreatif beralih ke ekonomi digital dengan mengkombinasikan sektor konvensional dan digitalisasi.



Terkhusus para pelaku UKM yang berpeluang besar menguasai pasar digital tapi kebingungan ingin memulai dari mana, sehingga kepala dinas Koperasi & UKM kabupaten Pinrang  Zainal Hafid menggandeng startup digital Otak Atik dalam mewujudkan ekonomi digital yang tersentralisasi dengan harapan para pelaku UKM dapat bersaing di pasar regional, nasional maupun internasional.



"Ini salah satu bentuk inovasi berkolaborasi dengan pakar digital untuk mengembangkan sektor UKM dalam menghadapi era hybrid" Kata kepala dinas Koperasi & UKM kabupaten Pinrang.



Otak Atik sendiri merupakan perusahaan startup digital yang bergerak di sektor infrastruktur digital & data scientist, didirikan oleh 5 anak muda Pinrang diantaranya Andi Marwah (Chief Marketing Officer), Asriadi Abbas (Chief Executive Officer), Rasyid Alhumam (Chief Financial Officer), Sudarsono (Chief Operational Officer), Arlin Prayitno (Chief Technology Officer).



Tercatat selama 2021 Otak Atik telah membuat 9 produk digital untuk kebutuhan para pelaku UKM, salah satunya Otak Kasir (Aplikasi Kasir) yang siap disosialisasikan kepada para pelaku UKM di kabupaten Pinrang.



Selaku CEO Otak Atik, Asriadi Abbas berinisiatif membantu para pelaku UKM dalam memanfaatkan berbagai platform digital untuk memperluas jangkauan pasar produk-produk UKM di Indonesia Timur.



"Semua pengusaha memiliki kesempatan besar mengembangkan bisnisnya di era digitalisasi saat ini, apa lagi di era hybrid dimana para pelaku usaha dituntut untuk bermain dua kaki yaitu menggunakan pemasaran secara konvensional dan digitalisasi" pungkas Asriadi Abbas CEO Otak Atik.



Saat ini Dinas Koperasi & UKM kabupaten Pinrang terus berupaya mengembangkan sektor UKM yang sedang bertumbuh pesat dari tahun-tahun sebelumnya.



Kemudahan dalam pengurusan perizinan menjadi salah satu faktor utama pertumbuhan UKM di kabupaten Pinrang. Tidak  hanya itu, pelatihan dan bantuan dana juga diprogramkan pihak Dinas Koperasi & UKM kabupaten Pinrang.(Rls).


Simak berikut video berita SNN.







×
Berita Terbaru Update