43 Pegawai Rutan Pinrang Telah Menerima Vaksin Booster


43 Pegawai Rutan Pinrang Telah Menerima Vaksin Booster


PINRANG --- Rumah Tahanan Negara Kelas IIB Pinrang kembali gandeng Puskesmas Mattiro Bulu dan Polres Pinrang untuk melaksanakan vaksinasi Covid-19 Dosis Ketiga Booster bagi seluruh Petugas Rutan Pinrang, Selasa (8/2/2022).


Kegiatan berlangsung di Aula Rutan Pinrang yang diikuti oleh 37 Pegawai yang berhasil menerima vaksinasi. Sebelumnya, Enam orang Petugas lebih dulu menerima vaksin booster sedangkan tujuh Pegawai belum dilakukan vaksinasi booster karena cuti, sedang dalam perawatan medis dan belum cukup enam bulan setelah vaksin kedua.


Menurut Karutan Pinrang, Wahyu Trah Utomo, vaksin booster ini diharapkan dapat menjadi amunisi baru dalam melawan penyebaran Covid-19 varian Omicron.


"Setelah menerima vaksin booster ini, diharapkan seluruh Petugas kami dapat terhindar dari Covid varian Omicron, kalaupun nantinya kena Covid gejalanya tidak begitu berat." Harap Karutan.


Lebih lanjut Karutan juga menghimbau jajarannya yang telah menerima vaksin agar istirahat yang cukup, minum vitamin dan jangan begadang jika tidak penting.


"Bagi Petugas yang belum vaksin dengan alasan cuti, akan dijadwalkan bersamaan dengan Warga Binaan Satu Minggu mendatang." Terang Wahyu.


Sementara itu, Sri Wahyudiningsih selaku Perawat Rutan Pinrang menyampaikan bahwa efek vaksin booster sedikit lebih terasa dibanding vaksin sebelumnya sehingga dibutuhkan istirahat yang cukup.


"Efek yang dirasakan setelah vaksin booster biasanya tangan terasa bengkak, meriang, pusing dan ngantuk, sehingga dianjurkan untuk beristirahat yang cukup dan minum vitamin." Tutupnya.


Kontributor: Humas Rutan Pinrang


Kementerian Hukum dan HAM RI 

Ditjen Pemasyarakatan

Humas Kemenkumham Sulawesi Selatan  

Wahyu Trah Utomo.



Simakberikut video berita SNN.












Post a Comment

Lebih baru Lebih lama