-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Bupati Pinrang H.A.Irwan Hamid Resmi Jabat Ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Pinrang

Kamis, 10 Februari 2022 | Februari 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-02-10T12:45:39Z

Bupati Pinrang H.A.Irwan Hamid Resmi Jabat Ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Pinrang



 Pinrang -- Bupati Pinrang Irwan Hamid berharap para Pengurus Daerah (PD) Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) untuk bekerja dan mengikuti jejak keberhasilan para pengurus sebelumnya yang mengharumkan nama organisasi ini sampai tingkat Provinsi Sulawesi selatan.


Hal ini disampaikan Bupati Irwan ketika dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua Pengurus Daerah IPHI Kabupaten Pinrang, Sabtu (5/2/2022).


Bupati Irwan melanjutkan, kerja - kerja ini, dimaksudkan untuk membawa PD IPHI Pinrang menjadi salah satu wadah silaturrahmi umat pasca melaksanakan ibadah haji.


Selain itu, Bupati Irwan meminta, wadah ini tidak menutup diri untuk terus memberikan gambaran proses pelaksanaan ibadah haji kepada yang belum dan akan melaksanakan ibadah haji.


Bupati Irwan juga mengungkapkan, para jemaah haji yang berasal dari Kabupaten Pinrang pada setiap pemberangkatan berkempatan untuk mengeluarkan infaq.


Hal ini menandakan, lanjut Bupati Irwan, masyarakat Pinrang adalah masyarakat yang gemar mengeluarkan sebahagian hartanya untuk kepentingan umat.


"Ini menandakan, masyarakat Pinrang adalah masyarakat yang gemar berinfaq" ungkap Bupati Irwan.


Sementara itu, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi selatan yang merupakan Ketua IPHI Provinsi Sulawesi selatan Hj.A.Ina Kartika Sari,SH, MH dalam sambutannya mengungkapkan bahwa, pelantikan ini adalah kali pertama sejak dirinya dilantik sebagai Ketua IPHI Sulsel.


Ina juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Bupati Pinrang yang mau menerima tanggung jawab selaku Ketua PD IPHI Pinrang yang dipandang punya tanggung jawab besar.


Selain itu, Ina mengingatkan bahwa, IPHI harus lah dapat meningkatkan kualitas umat, hal inilah yang menunjukkan IPHI memiliki tanggung jawab besar dan harus memberikan kontribusi besar kepada umat.

"Jadikan organisasi ini sebagai wadah yang menampung aspirasi, buah pikiran dan pendapat seluruh anggotanya" ungkap Ina.


Ina tak lupa mengingatkan kepada para pengurus IPHI untuk terus mengamalkan nilai - nilai yang terdapat dalam ibadah haji dalam kehidupan bermasyarakat.


"Haji Sepanjang Hayat, amalkan nilai Haji ini dalam kehidupan sehari-hari" Pungkas Ina. (*/)


Simak berikut video berita SNN.










×
Berita Terbaru Update