Korban Kebakaran 2 Buah Rumah di Desa Bungi Terima Bantuan Pemkab Pinrang





Korban Kebakaran 2 Buah Rumah di Desa Bungi Terima Bantuan Pemkab Pinrang



PINRANG, -- Korban pemilik rumah panggung yang semalam habis dilalap api segera mendapat bantuan dari Pemerintah Kabupaten Pinrang.


Hal ini diungkapkan Pelaksana Tugas Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Mattalatta kepada redaksi Media Center Dinas Kominfosandi Kabupaten Pinrang, Selasa (22/2/2022).


Mattalatta mengungkapkan, kejadian ini menghanguskan 2 buah rumah yang terletak di Desa Bungi Kecamatan Duampanua.


Bantuan yang diberikan, lanjutnya, berupa logistik kebutuhan dasar yang diperlukan oleh korban dan keluarga karena tempat tinggalnya hangus terbakar beserta isinya.


Hal ini, lanjut Mattalatta, sebagai bentuk empati Pemerintah Kabupaten Pinrang terhadap apa yang dialami oleh korban.


Mattalatta kembali mengingatkan warga akan pentingnya kewaspadaan untuk menghindari terjadinya bencana kebakaran.


apalagi, lanjutnya, diketahui bahwa kebakaran ini terjadi akibat kelalaian pemilik rumah yang lupa mematikan kompor saat meninggalkan rumah.


"Bencana seperti ini sebenarnya dapat kita hindari jika kewaspadaan tetap kita terapkan jika ingin meninggalkan rumah" ungkap Mattalatta.


untuk diketahui, Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui BPBD turun langsung menyalurkan bantuan sesaat setelah terjadi bencana alam maupun kebakaran.


Hal ini sesuai arahan Bupati Pinrang Irwan Hamid untuk menunjukkan bahwa Pemerintah senantiasa berempati atas bencana yang dialami warganya.(*/).


Simak berikut video berita SNN.










Post a Comment

Lebih baru Lebih lama