Pinrang Berduka, Muh Ilyas Kadis Disnakbun Pinrang Berpulang Usai Baca Ayat Suci Qur,an Di Acara HUT Pinrang Ke-62


Pinrang Berduka, Muh Ilyas Kadis Disnakbun Pinrang Berpulang Usai Baca Ayat Suci Qur'an Di Acara HUT Pinrang Ke-62




PINRANG, — Puncak acara HUT Kabupaten Pinrang ke-62 tahun di Aula Indoor Kantor Pemerintah Kabupaten Pinrang yang dihadiri langsung Plt Gubernur Sulawesi Selatan Sudirman Sulaiman bersama pejabat tinggi provinsi Sulsel dan para tamu undangan dari provinsi Kalimantan Utara dan Papua harus bersedih.


Pasalnya pada sambutan Plt Gubernur Sulsel di acar peringatan HUT Kabupaten Pinrang ke-62, pemerintah Kabupaten Pinrang mendapatkan kabar duka.”


Kabar duka itu datang dari pemerintahan Dinas Peternakan dan perkebunan dimana kepala dinas peternakan dan perkebunan Muh Ilyas yang ditunjuk sebagai pembaca ayat suci Alquran pada peringatan HUT Pinrang ke-62 dikabarkan meninggal dunia dirumah sakit umum Lasinrang Pinrang saat acara masih berlangsung.



Usai Plt. Gubernur Sulsel A.Sudirman Sulaiman menyampaikan sambutannya,  Bupati Pinrang H.A.Irwan Hamid langsung mengambil alih podium dan


Bupati dengan nada terbata-bata menyampaikan berita duka jika pembaca ayat suci dipuncak HUT Pinrang Muh Ilyas meninggal dunia.


“Innalilahi wa Inna ilaihi Raji’un. Qori pembaca ayat Suci Alquran meninggal barusan karena hipertensi dan jantung,”ucap Irwan Hamid dengan mata berkaca-kaca.


Almarhum Ilyas merupakan Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan kabupaten Pinrang.


“Kami seakan tidak percaya saudara kita kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan pak Ilyas meninggal dunia dirumah sakit Lasinrang Pinrang setelah menyelesaikan tugasnya sebagai pembaca ayat suci Alquran pada acara Hut Kabupaten Pinrang ke 62-tahun,”nada Irwan terisak sedih.


“Mari kita bersama – sama mendoakan almarhum, semoga almarhum ditempatkan bersama orang – orang yang dikasihi, Amin,”tandasnya.


Almarhum Muh Ilyas, merupakan Qori terbaik putra daerah Pinrang. Dia merupakan ketua Dewan Hakim MTQ Pinrang dan Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kabupaten Pinrang.


Beliau mendadak meninggal dunia setelah menunaikan tugas-tugasnya sebagai pembaca ayat suci Alquran di puncak HUT Pinrang.



Sejumlah kerabatnya mengatakan sebelum acara dimulai almarhum sempat gelisah keluar masuk ruangan acara.


Maklum almarhum punya riwayat penyakit Hipertensi dan Jantung, sehingga usai membaca ayat suci, Ilyas mendadak tidak enak perasaan dan memilih keluar dari acara dan dilarikan ke Rumah Sakit setelah mengeluh sesak di dadanya.


Pihak medis yang semula di standbykan langsung melarikan almarhum ke rumah sakit Lasinrang.


Namun sayang. Allah,SWT berkehendak lain dan dinyatakan meninggal dunia oleh pihak rumah sakit sekitar 11.40 Wita.


Humas RSUD Lasinrang, Ariyanti Mas’ud membenarkan informasi kebenaran Muh Ilyas meninggal dunia karena Hipertensi.


“Innalilahi, Hanya beberapa saat dirawat di bangsal tiba-tiba menghembuskan nafas terakhirnya,”tandasnya.


Kini almarhum disemayamkan dirumah Duka dan seluruh rombongan Plt Gubernur Sulsel dan didampingi Bupati Pinrang Irwan Hamid langsung melayat kerumah duka di Kompleks BTN Palem Hijau, kelurahan Maccorawalie, Kecamatan Sawitto, Pinrang. (Rls/Har).

Simak berikut videonya..




Simak berikut video berita SNN.












Post a Comment

Lebih baru Lebih lama