Komunitas Bonsai Kelapa Pinrang (BKP) Suksesi Bazar, Pameran HPN Dan HUT Pinrang ke 62 Digelar PWI

 


 Komunitas Bonsai Kelapa Pinrang (BKP) Suksesi Bazar, Pameran HPN Dan HUT Pinrang ke 62 Digelar PWI


PINRANG, — Dalam Rangka Memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 Dan Hari Jadi kabupaten Pinrang ke 62, Persatuan Wartawan indonesia (PWI) Kabupaten Pinrang / Forum Jurnalis Muda Lasinrang (FJML) Menggelar Bazaar UMKM, Pejuang UMKM Awards,Pameran Bongsai Kelapa (Bongsai kelapa Pinrang), Bongsai Pohon (Teras Bongsai), Pameran Sepeda Onthel (Community Onthel Duampanua), Pameran Kucing Imut (Komunitas Meong Pinrang), Kompetisi Tiktok, Live Musik serta Games, Doorprize Voucher dari panitia pelaksana.



Kegiatan yang bertema Menumbuhkan, memilihnya ekonomi masyarakat ditengah pandemic yang dilaksanakan pada tanggal 17 - 21 Februari 2022 / jam. 15.00 - 22.30. Berlokasi di D'Nifah BbeQ Food court  jalan beruang Kota kabupaten pinrang Sulawesi Selatan.


Muhammad Nur ketua PWI Kabupaten Pinrang mengapresiasi keterlibatan Bongsai kelapa Pinrang keterlibatan dalam kegiatan ini, sebagai bentuk dukungan PWI Kabupaten Pinrang dalam mengkolaborasikan komunikasi dan pelaku UMKM ditengah pandemic.


"Kami salut dan mengapresiasi komunitas bongsai kelapa Pinrang mampu  mengelola limbah kelapa tua yang masih utuh, sampai limbah kelapa itu bisa dijadikan bonsai dengan bermacam model yang menarik, tentunya ini juga bisa menjadi sebuah icon percontohan berkomunikasi di kabupaten Pinrang dalam melestarikan alam,” ungkap Nur Ketua PWI Kabupaten Pinrang, Senin (21/02).


sambungnya, untuk kegiatan ini PWI Kabupaten Pinrang akan menjadi program tiap tahunnya dan akan mengkolaborasikan semua komunitas yang ada di kabupaten Pinrang.


“Dalam Bazar dan pameran ini, kami selaku jajaran PWI Kabupaten Pinrang mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan ini tentunya kami memohon maaf apabila dalam pelaksanaan masih ada kekurangan tentunya ini menjadi motivasi dan perbaikan pelaksanaan kedepannya,” bebernya lagi.


Sementara Dari pantauan Sahabat News. uniknya, beragam bentuk dan jenis kelapa yang berkarakter Seni Bonsai ini terbentuk bahkan di antaranya sudah ada berusia puluhan tahun, dan beragam Karakter seperti  burung, ayam, hingga Spot pemandangan tentunya bisa digunakan sebagai media hias di teras rumah, bahkan dapat dipajang disudut ruang tamu sekali pun. Harganya terbilang cukup bervariatif, Ratusan Ribu hingga jutaan Rupiah.



“Komunitas bonsai kelapa Pinrang ini lahir ditengah pandemi, pada waktu itu banyak masyarakat juga melirik untuk membudidayakan Bonsai kelapa bahkan Beberapa ada yang sudah sejak beberapa tahun dan, juga ada yang masih baru. Tapi ketika kami melihat banyak minat masyarakat yang lantas mulai menekuni bonsai kelapa, makanya kami buat komunitas tahun 2020,” kata  Ilyas Ketua Komunitas Bonsai Kelapa Pinrang (BKP).


Lanjut kata dia, "Melalui kegiatan pameran bonsai kelapa Pinrang ini respon dan para pembudidaya semakin banyak yang meminati, dan juga respon masyarakat kabupaten Pinrang, mudah mudahan kegiatan ini bisa menjadi salah satu bentuk kepedulian terhadap lingkungan dan membudidayakan Kelapa Bonsai,"ungkapnya.


Dari pantauan, kegiatan Memeriahkan Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2022 Dan Hari Jadi kabupaten Pinrang ke 62, Persatuan Wartawan indonesia (PWI) Kabupaten Pinrang juga di hadiri beberapa pejabat teras Pemkab Pinrang, Ketua tim penggerak PKK kabupaten Pinrang, dan masyarakat Pinrang.


 Tak hanya itu keberagaman Koleksi Komunitas bongsai kelapa Pinrang  beberapa model yang dibuat unik dan membikin kagum masyarakat yang awam dalam seni bonsai semacam ini. Beberapa ada bahkan yang dibuat akarnya memanjang dalam sebuah toples tinggi yang isi ikan. Dan tak hanya itu Akar hitam berlumut yang menempel di sekeliling pot mini bahkan batu karang menjadi media menghadirkan nuansa unik kagum yang melihatnya.(Rls/Har).


Simak berikut video berita SNN.







Post a Comment

Lebih baru Lebih lama