-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


5 Kelompok Tani Di Pinrang Ikuti Gerdal Bersama Bupati

Senin, 21 Maret 2022 | Maret 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-21T08:41:25Z

5 Kelompok Tani Di Pinrang Ikuti Gerdal Bersama Bupati


PINRANG,– Gabungan 5 kelompok tani, Dusun Kampung Baru, Desa Waetuoe Kecamatan Lanrisang menggelar Gerakan Pengendalian (Gerdal) Hama tikus, yang turut dihadiri oleh Bupati Pinrang Irwan Hamid, Senin (21/3/2022).


Dalam sambutannya, Bupati Irwan berharap agar kebersamaan para petani terus dijaga, hal ini dimaksudkan agar para petani dapat Bersatu dalam memberantas hama tikus dan usaha – usaha peningkatan produktifitas pertanian lainnya.


Dalam kesempatan ini, Bupati Irwan juga menyempatkan diri berdialog dengan para petani yang umumnya mengeluhkan terkait ketersediaan pupuk bersubsidi.


Bupati Irwan berharap para petani bersabar ditengah kelangkaan pupuk bersubsidi dikarenakan jumlah quota yang diberikan oleh pihak kementerian sangat terbatas.


Bupati Irwan pun mengungkapkan bahwa, Pemerintah kabupaten Pinrang melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura terus berupaya agar quota pupuk bersubsidi untuk kabupaten Pinrang dapat bertambah.


“Kami tidak henti berupaya agar quota ditambah” ungkap Bupati Irwan.


Sementara itu, Camat Lanrisang, Bachrumsyah,SSTP mengungkapkan, jumlah lahan yang akan dilakukan Gerdal hama tikus seluas 125 HA.


Dengan pelaksanaan Gerdal hama tikus ini, lanjutnya, dirinya berharap hasil produksi pertanian para petani dapat meningkat dan dapat meningkatkan kesejahteraan mereka.


Untuk diketahui, untuk mengatasi kebutuhan petani akan pupuk, beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Pinrang mengkampanyekan penggunaan pupuk cair hayati.


Hal ini merupakan salah satu langkah solutif ditengah ketersediaan pupuk bersubsidi yang cenderung tidak dapat memenuhi kuantitas kebutuhan para petani di kabupaten Pinrang.(*/Har).


Simak berikut video berita SNN.













×
Berita Terbaru Update