-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Bupati Bone Ziarah Makam Raja Bone Ke - XXVIII Di Suppa

Kamis, 17 Maret 2022 | Maret 17, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-03-17T13:16:42Z

Bupati Bone Ziarah Makam Raja Bone Ke - XXVIII Di Suppa


PINRANG - Mewakili Bupati Pinrang, Sekda Pinrang Andi Budaya Hamid menyambut Kunjungan Kerja Bupati Bone H. A. Fahsar M. Padjalangi dan Wakil Bupati Bone H. Ambo Dalle di Kabupaten Pinrang, Kamis (17/3/2022). 


Kunjungan Kerja Bupati Bone di Bumi Lasinrang dalam rangka ziarah makam Raja Bone Ke - XXVIII, We Tenriawaru Pancaitana Besse Kajuara Matinroe Ri Majennang yang terletak di Lingkungan Majennang, Kecamatan Suppa sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi Bone Ke - 692.


Prosesi ziarah makam Raja Bone Ke - XXVIII yang kental dengan adat Bugis ini ditandai dengan tabur bunga di makam Raja Bone ke - XXVIII.


Sekda Pinrang Andi Budaya Hamid dalam sambutannya menyampaikan selamat datang kepada Bupati Bone dan rombongan di Bumi Lasinrang. Sekda Pinrang juga menyampaikan salam hangat sekaligus permohonan maaf dari Bupati Pinrang yang saat ini sedang melaksanakan tugas di luar.


"Sedianya beliau (Bupati Pinrang) sangat ingin menyambut langsung" kata Sekda Pinrang.


Sekda Pinrang menyampaikan bahwa kedatangan Bupati Bone dan rombongan di Pinrang adalah kunjungan persaudaraan antara Kabupaten Pinrang dan Kabupaten Bone mengingat ikatan kekerabatan antara Pinrang dan Bone telah terjalin lama khususnya antara kerajaan Bone dengan Addatuang Suppa dan Addatuang Sawitto di Pinrang. 


"Makam Raja Bone ke XXVIII di Lingkungan Majennang Kecamatan Suppa merupakan salah satu bukti ikatan kekerabatan antara Pinrang dan Bone. Kami berharap hubungan yang baik ini terus terjalin" kata Sekda Pinrang dalam sambutan tertulis Bupati Pinrang.


Dalam kesempatan itu Sekda Juga mengucapkan selamat Hari Jadi Bone ke 692. 


"Selamat Hari Jadi Bone ke 692, Jayalah Bone" kata Sekda mengucapkan selamat atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Pinrang.


Sementara itu, Bupati Bone H. A. Fahsar M. Padjalangi menyampaikan banyak sejarah yang ditinggalkan oleh pendahulu kita sehingga sepatutnya sebagai generasi pelanjut perjuangan beliau, harus mengingat dan merevitalisasi momen historis sebagai pondasi semangat untuk membangun Bone, dan sebagai ungkapan rasa syukur hari ini kita berkumpul untuk berziarah dan  mendoakan agar senantiasa arwah beliau damai dan di ampuni dosanya, sekaligus mengenang akan perjuangan para pendahulu atas jasa-jasanya dalam sejarah berdirinya kabupaten bone. 


"Atas nama Pemerintah Daerah Kabupaten Bone, saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Pinrang atas kerjasama yang baik sehingga kegiatan ziarah ke makam Raja Bone ke XXVIII (dua puluh delapan) We Tenriawaru Pancaitana Besse Kajuara Matinroe Ri Majennang dapat berjalan baik dan lancar" kata Bupati Bone.


"Ini suatu tanda keharmonisan hubungan antara Kabupaten Bone dan Kabupaten Pinrang" kata Bupati Bone.


Sebelumnya, Bupati Bone dan rombongan diterima di Rujab Bupati Pinrang.

.

.

.

Penulis : Mk

Foto : Herman/Wawan/Agus


Simak berikut video berita SNN.












×
Berita Terbaru Update