Bupati Pinrang Lantik H.M.Aswin Inspektur Kabupaten Pinrang

Bupati Pinrang Lantik H.M.Aswin Inspektur Kabupaten Pinrang


PINRANG,-- Bupati Pinrang Irwan Hamid melantik dan mengambil sumpah H. M. Aswin, S.IP, M.Si sebagai Inspektur Kabupaten Pinrang (Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama) hari ini, Rabu (2/2/2022) di Ruang Rapat Bupati Pinrang. Hadir dan menyaksikan pelantikan Wakil Bupati Pinrang Alimin, Sekda Pinrang Andi Budaya Hamid dan para pemangku Eselon Dua.


Pelantikan jabatan Inspektur Kabupaten Pinrang dilaksanakan setelah melalui proses seleksi secara terbuka dalam uji kompetensi jabatan Pimpinan Tinggi Pratama berdasarkan amanat Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 dan kemudian diusulkan Kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk mendapatkan rekomendasi.  Sebelumnya, Jabatan Inspektur Kabupaten Pinrang selama beberapa bulan terakhir ini diduduki oleh pejabat Pelaksana Tugas.


Sebelum dilantik sebagai Inspektur Kabupaten Pinrang yang baru, H. M. Aswin sebelumnya menjabat selaku Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Pinrang.


Kepada segenap ASN Kabupaten Pinrang, terkhusus kepada Inspektur yang baru dilantik, Bupati berharap agar dapat bersinergi dan meneguhkan niat dan tekad untuk menjadi teladan baik dalam menjalankan tugas maupun sebagai anggota masyarakat.


"Untuk Inspektur yang baru agar menjaga harmonisasi, jangan menimbulkan riak dalam lingkup kerja. Berikan tanggung jawab sesuai tugas dan posisinya. Jadilah Pimpinan yang mampu memanagemen bawahannya" harap Bupati.


Bupati juga minta Inspektur Daerah yang baru dilantik agar dapat mengarahkan seluruh jajaran dan staf untuk melaksanakan program kerja dan mampu membaca visi yang  dikedepankan oleh pimpinan dan sekaligus harus memiliki kecakapan untuk merealisasikannya. Oleh karena itu, lanjut Bupati, para pejabat pemangku di Eselon ini (Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama) tetap dituntut untuk menguasai hal-hal yang bersifat teknis.


"Selamat kepada Inspektur Daerah yang baru dilantik. Semoga dapat mengemban amanah, serta dapat bekerja dengan giat, jujur, kreatif dan bertanggungjawab. Saya yakin Saudara mampu melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang dipercayakan oleh Pemerintah " tutup Bupati.

.

.

.

Penulis : Mk

Foto : Herman.


Simak berikut video berita SNN.










Post a Comment

Lebih baru Lebih lama