Talk show; Penyakit Tuberculosis (TB) Di Pinrang Dalam Angka -->

Iklan Halaman Depan

BREAKING NEWS

Iklan Halaman Depan

VIDEO IKLAN

Talk show; Penyakit Tuberculosis (TB) Di Pinrang Dalam Angka

Senin, 21 Maret 2022
















Talk show; Penyakit Tuberculosis (TB) Di Pinrang Dalam Angka


Pinrang,– Bupati Pinrang Irwan Hamid yang juga selaku Ketua Forum Stop TB Partnership Kabupaten Pinrang berharap angka suspect penyakit Tuberculosis (TB) di Kabupaten Pinrang dapat berkurang secara signifikan.


Hal ini diungkapkan Bupati Irwan ketika menjadi narasumber kegiatan Talkshow yang diselenggarakan untuk memperingati Hati TB Sedunia, Senin (21/3/2022).


Bupati Irwan juga mengapresiasi peran para kader Forum Stop TB Partnership yang secara sukarela melakukan tugas untuk mendeteksi para suspect yang ada di Kabupaten Pinrang.


“Saya mengapresiasi peran para kader, meskipun dengan insentif yang tidak seberapa, namun mereka tetap melaksanakan tugas secara maksimal” ungkap Bupati Irwan.


Bupati Irwan juga mengungkapkan bahwa, dalam memberantas penyakit TB, Pemerintah Kabupaten Pinrang melibatkan seluruh elemen masyarakat selain beberapa Organisasi Perangkat Daerah lingkup Pemerintah kabupaten Pinrang.


Sementara itu, Kepala dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang drg.Dyah Puspita Dewi,M.Kes mengungkapkan bahwa, Forum TB Partnership ini adalah salah satu bentuk support bagi Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam penurunan kasus – kasus TB di kabupaten Pinrang.


Ditahun 2021, lanjut Dewi, sapaan akrabnya, tercatat 641 kasus TB di Kabupaten Pinrang, olehnya itu, Pemerintah Kabupaten Pinrang senantiasa membutuhkan support semua pihak terutama forum Stop TB Partnership dalam upaya mengeleminasi penyakit TB ini.


Kegiatan ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam memperingati Hari TB Sedunia tahun 2022.(*/)

Postingan Populer