Banjir Pinrang, DPC PDI Perjuangan kabupaten Pinrang Salurkan Bantuan Ratusan Paket Sembako

Banjir Pinrang, DPC PDI Perjuangan kabupaten Pinrang Salurkan Bantuan Ratusan Paket Sembako


PINRANG,-- Dampak Hujan dan angin kencang Beberapa waktu lalu yang merata di kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, Mengakibatkan beberapa rumah rusak dan terendam banjir bahkan ratusan warga terpaksa mengungsi di beberapa tempat aman.


Melalui itu kepedulian akan bencana dan berdampak pada ekonomi pada aktivitas masyarakat. Untuk meringankan hal itu DPC PDI perjuangan kabupaten Pinrang menyalurkan ratusan paket bantuan sembako di daerah sangat berdampak banjir tepatnya di kelurahan lampa dan desa katamporang kecamatan Duampanua kabupaten Pinrang, Sabtu (28/05/2022).


Hj.kartini Lolo, S.Pdi Ketua DPC PDIP perjuangan kabupaten Pinrang dikonfirmasi awak media pihaknya menyalurkan ratusan paket bantuan untuk masyarakat berdampak Bencana Banjir di wilayah kecamatan Duampanua kabupaten Pinrang.


"DPC PDI perjuangan kabupaten Pinrang mendapatkan informasi terkait bencana banjir melanda beberapa wilayah di kabupaten Pinrang tepatnya di kecamatan Duampanua Menginstruksikan kader melakukan pendataan kepada warga yang berdampak bencana banjir,"ungkapnya.


Kartini juga menjelaskan usai mendapatkan data dan informasi terkait titik bencana jajaran DPC PDIP kabupaten Pinrang melakukan penyaluran bantuan kepada masyarakat.


"Sebanyak 105 KK di kelurahan lampa Kecamatan Duampanua, sementara  -+ 200 KK, di desa katamporan, kec Duampanua, bantuan tersebut kami salurkan di terima langsung oleh kepala desa setempat,"jelasnya


Hj. Kartini Lolo yang juga menjabat Anggota DPR provinsi Sulawesi Selatan menambahkan mudah mudahan bantuan yang di salurkan meringankan beban masyarakat ditengah bencana.


"DPC PDIP kabupaten Pinrang siap Hadir ditengah masyarakat dalam penanganan bencana terutama memberikan bantuan kepada masyarakat yang berdampak banjir, bantuan disalurkan dapat meringankan beban masyarakat,"tandasnya.


Sementara Illang warga lampa mengatakan sangat terbantu adanya bantuan yang di berikan DPC PDIP kabupaten Pinrang.


"Terimakasih atas bantuan yang diberikan kepada DPC PDIP kabupaten Pinrang, ini sangat meringankan beban kami apalagi bencana banjir ini merendam rumah kami dan aktivitas kami terganggu, kami ucapkan terimakasih,"pungkasnya.(Har/rls).


Simak berikut video berita snn.











Post a Comment

Lebih baru Lebih lama