Genjot Pertumbuhan UMKM, Kadis Koperasi UKM Sulsel Ajak Pelaku UMKM Pinrang Berinovasi Hadapi Pasar Internasional

Genjot Pertumbuhan UMKM, Kadis Koperasi UKM Sulsel Ajak Pelaku UMKM Pinrang Berinovasi Hadapi Pasar Internasional 


PINRANG,--Kepala Dinas Koperasi dan UKM Pinrang Moh. Saenal Hafid membuka resmi Kegiatan pengembangan UMKM dengan orientasi pengembangan usaha mikro menjadi usaha halal tahun 2022 diselenggarakan oleh bidang pemberdayaan UMKM Dinas koperasi dan UKM kabupaten Pinrang di aula kantor Dinas koperasi UKM jalan Jenderal Sukawati kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang, Selasa (31/05/2022).



Hadir memberikan materi kepala Dinas UKM Koperasi Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Malik Faisal, Kadis Koperasi dan UKM Pinrang Moh. Saenal Hafid, dan Tim otak Atik  serta dihadiri beberapa, Ketua Tim PKK Kabupaten Pinrang, pelaku UMKM binaan Dinas koperasi dan UKM kabupaten Pinrang.


Kadis Koperasi dan UKM Pinrang Moh. Saenal Hafid mengucapkan terimakasih kepada semua pihak atas support dan dukungannya terhadap program ini


"Diharapkan para peserta yang barasal dari pelaku UMKM ini dapat menambah pengetahuannya dalam pengembangan UMKM dengan orientasi pengembangan usaha mikro menjadi usaha sehingga dapat berkembang dengan baik,"Ungkapnya 


Lanjutnya kata zainal, pihak siap memberikan pendampingan kepada Pelaku UMKM yang ada di kabupaten Pinrang mulai dari pembinaan produksi hingga pemasaran, Dan melibatkan UMKM di pameran pameran tingkat nasional.


"Dinas Koperasi dan UKM Pinrang siap memberikan pelayanan tentunya dengan memperhatikan UMKM agar lebih profesional dalam pengembangan UMKM dengan orientasi pengembangan usaha mikro menjadi usaha, tentunya juga bisa  produk UMKM Pinrang yang berhasil masuk di beberapa toko retail,"tuturnya.


Sementara itu Abdul Malik Faisal, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Sulsel dalam paparan materinya melalui pengembangan UMKM dengan orientasi pengembangan usaha mikro diharapkan perlu pengembangannya produk UMKM lebih profesional menuju pasar internasional.



"Saatnya produk UMKM, tak hanya di pasarkan di tingkat tradisional saja namun bisa bersaing di pasar internasional ekspor, Namun UMKM harus di Bekali dengan inovasi terus meningkat kualitas dalam pengembangan usaha,"tandasnya. (Har/rls).


Simak berikut video berita snn.















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama