-->

Notification

×

Indeks Berita

Jelang Konfercab PC NU Pinrang, Pemilihan Ketua Dengan Sistem AHWA

Minggu, 15 Mei 2022 | Mei 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-05-15T10:21:36Z


Jelang Konfercab PC NU Pinrang, Pemilihan Ketua Dengan Sistem AHWA


PINRANG,--Salah satu agenda penting dalam konferensi cabang Pengurus Cabang  Nahdlatul Ulama (PC-NU) kabupaten Pinrang  adalah pemilihan Ketua cabang.

 Konferensi cabang akan di Jadwalkan pada  2-3 Juli 2022. disepakati bahwa pemilihan Rais Aam akan menggunakan sistem ahlul halli wal aqdi (AHWA).
 
Sistem AHWA adalah mekanisme yang diterapkan untuk memilih Ketua cabang PC NU Pinrang oleh 5 utusan AHWA dari MWC dengan cara musyawarah mufakat maupun pemilihan secara tertutup 


Dilangsir NU center dimana AHWA yang dimaksud NU senior yang dipilih dengan kriteria beraqidah Ahlussunnah wal Jamaah al Nahdliyah, wara', zuhud, bersikap adil, berilmu (alim ), integritas moral, tawadlu', berpengaruh, dan mampu memimpin.

Ketua panitia Ansyar Sangiang  di dampingi sekertaris panitia Salman menjelaskan, Pelaksanaan konferensi cabang Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC-NU) akan di Jadwalkan pada 2-3 Juli 2022.

"Penyelenggaraan konferensi cabang PC NU Pinrang akan digelar di Salah satu hotel di kabupaten Pinrang, kegiatan tak hanya bdi hadiri Banom NU juga akan dihadiri Pengurus Wilayah NU Sulawesi Selatan,"jelasnya


Tambahnya kata Ansyar, berharap agar kader kader NU se-kabupaten Pinrang menyukseskan kegiatan konferensi cabang. 

"Untuk pemilihan Semua usulan kemudian disimpan di dalam kotak, nanti 5 nama tertinggi akan menjadi anggota AHWA untuk memilih Rais Aam PC NU Pinrang," katanya, Jum'at (13/05/2022).

Sebelumnya Ansyar Sangiang mengatakan mempersiapkan Konferensi Cabang NU kabupaten Pinrang.
 
"Bahwa panitia telah mempersiapkan rencana jadwal konfercab mengingat SK kepengurusan PC NU Pinrang juga berakhir pada  bulan Juli mendatang, jadwal ini akan kita ajukan ke wilayah untuk meminta persetujuan,"jelasnya

Lanjutnya kata dia,"Adapun Ketua steering committe Kent Mukti Ali berharap agar seluruh MWC di setiap kecamatan untuk memperhatikan periode SK kepengurusan sebagai syarat kepesertaan. Jangan sampai ada SK yang sudah lewat tapi tetap diikutsertakan kepesertaan,"ungkapnya

Informasi yang dihimpun Belakangan beberapa kader NU mulai dijagokan dan diperbincangkan sebagai calon ketua seperti Alamsyah Sa'ban Miru, Idris Muhammad, H.Alimuddin Budung, Zaenal Umar, Ansyar Sangiang dan Sudirman Hadysa.(rls/Har).


Simak berikut video berita snn.













Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update