Penumpukan Sampah Di Tiang Jembatan kariango Berbahaya, Pemkab lakukan Ini,!


Penumpukan Sampah Di Tiang Jembatan kariango Berbahaya, Pemkab Pinrang lakukan Ini 


PINRANG, --Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama Kepala Dinas Bina Marga, Cipta Karya dan Tata Ruang Awaluddin Maramat meninjau langsung proses pembersihan sampah di Sungai dan Jembatan Kariango Kecamatan Mattiro Bulu, Senin (30/5/2022).


Sampah yang bertumpuk berupa material akar dan batang pohon disertai sampai plastik menurut Camat Mattiro Bulu A.Haswidy Rustam adalah sampah yang terbawa air ketika arus sungai sedang tinggi.


Lebih lanjut Hasmidy mengungkapkan, pembersihan yang dilakukan oleh warga dibantu dinas Pengelolaan Sumberdaya Air dan Bina Konstruksi ini telah berlangsung selama 2 hari.


Sementara itu, Bupati Pinrang Irwan Hamid berharap, proses pembersihan ini cepat selesai mengingat cuaca masih menunjukkan anomaly dan perubahan yang signifikan.


Hal ini dimaksudkan agar aliran sungai bisa lancar dan tidak terkendala akibat sampah yang bertumpuk dan tersangkut di bawah jembatan kariango jika sewaktu – waktu hujan kembali turun.


“Warga dibantu pihak TNI, Polri dan Dinas SDABK membersihkan sampah dibawah jembatan, hal ini dilakukan agar aliran sungai kembali lancar” ujar Bupati Irwan.(*/)


siamk berikut video berita snn












Post a Comment

Lebih baru Lebih lama