AWAS Penipuan Berkedok Beasiswa, Kini Sasar Orang Tua Siswa Di Pinrang

 

Ilustrasi 

Awas Penipuan Berkedok Beasiswa, Kini Sasar Orang Tua Siswa Di Pinrang


PINRANG,-- Pesan berantai menyebar di beberapa Grup WA orang tua siswa SD di kabupaten Pinrang terkait oknum menghubungi orang tua siswa dengan cara menelpon orang tua siswa bahwa anaknya mendapatkan beasiswa dan dimintai sejumlah Dana untuk keperluan administrasi.


Dalam Keterangan Anto kepada sahabat news net mengatakan Assalamu Alaikum.Wr.Wb. Tolong di informasikan kepada anak murid para siswa/wi agar menyampaikan kepada orang tuanya untuk jangan menerima telp. Gelap atau sobis Krn sudah ada korbanya beberapa orang tua siswa/wi dengan modus.


"yang digunakan dengan cara menelpon orang tua siswa/wi bahwa anaknya mendapatkan beasiswa sebanyak 2.700.000,-( Dua juta tujuh ratus ribu rupiah) selama dua tahun dengan persyaratan agar mengirimkan Nomor Rekening Bank yang di miliki,"


Lanjutnya,"Selain meminta nomor rekening oknum tersebut juga meminta kepada orang tua siswa dan siswi agar dapat mengirimkan dana berupa uang ke rekening yang telah di berikan kepada orang tua siswa guna biaya pengurusan Adminitrasi. WassalamuAlaikum.Wr.Wb,"tulis Anto. Sabtu (18/06/2022).


Sementara itu Yusuf pengamat IT saat dikonfirmasi mengatakan jika masyarakat mendapatkan informasi yang menjanjikan hadiah ataupun hal yang lainnya yang sifatnya mengajak untuk mentransfer sejumlah uang harus di kros cek ke pihak yang di catut oknum tersebut.


"Jangan langsung tergiur dengan iming-iming hadiah tersebut, amati atau laporkan hal tersebut ke pihak yang di catut, apakah program itu benar atau tidak, kejahatan seperti ini sangat marak, jadi masyarakat waspada, dan cek kebenarannya,"pungkasnya.(rls/Har)


Simak berikut video snn.



















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama