Gelar Demo Jilid Dua, Massa IPMAL Sebut Pendidikan Di Eks Desa Letta Lama Alami Krisis

Gelar Unjuk Rasa Jilid Dua, Massa IPMAL Sebut Pendidikan Di Eks Desa Letta Lama Alami Krisis 



PINRANG-- Massa Aksi Unjuk Rasa (Unras) yang tergabung dapam Ikatan Pelajar Mahasiswa Letta (IPMAL) kembali menggelar unjuk rasa di Kantor Bupati Pinrang jalan bintang kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan, Kamis (9/06/2022).


Dalam orasinya, Massa Ipmal meminta pemerintah kabupaten Pinrang menepati janjinya untuk pemerataan pendidikan di kecamatan Lembang khusus Eks desa letta lama Kecamatan Lembang, Kabupaten Pinrang, Sulsel.


 Massa yang melakukan aksi yang kedua ini memberikan waktu kepada Bupati Pinrang  untuk berdialog Sesuai tuntutannya, terkait pemerataan dan perhatian kepada Pendidikan di eks Letta lama.


"Kami meminta Bupati Pinrang, untuk memperhatikan kondisi pendidikan di kecamatan Lembang khususnya eks desa letta lama, Pendidikan di Sana pak sangat tertinggal, berharap pemerintah mendengarkan langsung aspirasi masyarakat disana, pasalnya pendidikan disana tidak mendapatkan standar nasional mutu pendidikan, "ungkap Agung Arra selaku Jendral Lapangan.


Tambahnya kata Dia, "jangan ada perbedaan pendidikan baik di kota maupun daerah terpencil, dan ini kewajiban bagi pemerintah sesuai amanah undang-undang,"tegasnya.


Dari pantauan Aksi tersebut berjalan dengan aman dan tertib dijaga ketat puluhan anggota kepolisian dari polres Pinrang dan satpol PP, pemerintah kabupaten Pinrang dalam hal ini Bupati Pinrang menerima perwakilan dari massa Ipmal, bersama pemerintah kecamatan Lembang.(Har/rls)



Simak berikut video berita snn.













Post a Comment

Lebih baru Lebih lama