Tampil Di TMII, Sanggar Tari Lasinrang Tampil Memukau Di Puncak Acara Pesona Bhinneka Tunggal Ika

 


Tampil Di TMII, Sanggar Tari Lasinrang Tampil Memukau Di Puncak Acara Pesona Bhinneka Tunggal Ika



PINRANG,--Sanggar Tari Lasinrang asal Kabupaten Pinrang tampil memukau penonton di acara Pagelaran pentas seni kebudayaan Nasional di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), minggu malam (26/06/22). Sanggar Tari Lasinrang ini mewakili Sulawesi Selatan pada acara pagelaran tersebut.



Gelar pentas seni budaya yang bertemakan Malam Puncak Seni Pagelaran Pesona Bhinneka Tunggal Ika yang diselenggarakan Ditjen Polpum Kemendagri. Tim kebudayaan Kabupaten Pinrang berkesempatan mewakili Provinsi Sulawesi Selatan, selain Aceh, Bali, Kalimantan Barat, Sumatera Barat, dan Medan, menampilkan Tarian Macule yang digelar dalam bentuk Parade Tarian Nusantara.



Penampilan Sanggar Tari Lasinrang ini disaksikan langsung oleh Hj.A. Sri Widiyati Irwan, selaku Ketua TP PKK Pinrang yang juga Ketua Dewan Kesenian dan Kerajinan Daerah (Dekranasda) Kabupaten Pinrang dalam rangkaian menghadiri Pelantikan, Halal Bihalal dan Rakernas BPP KKP masa bakti 2022-2027 di Jakarta, menghadiri dan menyaksikan



Ketua Dekranasda Kabupaten Pinrang, Hj. A. Sri Widiyati Irwan melalui penampilan tarian kebudayaan ini menerima apresiasi dan penghargaan atas partisipasinya dalam pembinaan seni kebudayaan pada rangkaian acara melestarikan Kebudayaan Nusantara yang ber-Bhinneka Tunggal Ika. (Rls/rnal).


Simak berikut video snn.




















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama