UPT SMA Negeri 1 Pinrang Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka

 UPT SMA Negeri 1 Pinrang Gelar Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka




PINRANG,--UPT SMA Negeri 1 Pinrang menggelar  Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka ( W-IKM ). Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VIII  Bapak Baharuddin Iskandar S.Pd,.M.Pd didampingi Kepala UPT SMAN 1 dan Wakasek Kurikulum Bapak Drs. H.Muhammad Syukur dan Ramli. S.Pd,.M.Pd, Kamis (13/06/2022).




Dalam sambutannya Kacabdis Wil VIII menyampaikan dan penekanannya bahwa SMAN 1 Pinrang sebagai sekolah yang bisa jadi Pelopor PKM, literasi Al Qur'an dan memiliki banyak prestasi adalah kebanggan juga bagi kami yang bertanggung jawab di wilayah VIII. W - IKM yang dilaksanakan ini adalah W- IKM yang pertama pada jalur Mandiri di Kabupaten Pinrang sejak Kurikulum Merdeka ini digaungkan oleh Pemerintah, 



"untuk itu saya berharap kegiatan ini diikuti dengan sebaik-baiknya. Selain dari itu Program yang diimplementasikan seperti Literasi Al Qur"an dan penamatan di SMAN 1 Pinrang telah mendapat sambutan baik dari Gubernur Sulawesi Selatan, bahkan program ini merupakan program perintis bagi sekolah lain untuk melaksanakan kegiatan ini," ujar Kacabdis tinggal harus ditingkatkan dan dilanjutkan.




Pada kesempatan yang sama, Kepala UPT SMAN 1 Pinrang dalam sambutannya menyampaikan bahwa sesuai program prioritas Gubernur Sulawesi Selatan yaitu sekolah hijau, kebun sekolah, kebun guru, Alhamdulillah di SMAN 1 Pinrang sudah menjalankan program tersebut, bahkan sekolah kami sudah melaksanakan dari dulu meskipun belum maksimal tapi setelah ada Program Gubernur kami kerja bareng dan ada yang tangani khusus,dan diberi tanggung jawab guru biologi bersinergi dengan  peserta didik. 



Selain itu program budaya positif pembiasan pagi bersih-bersih dan tepat waktu masuk sekolah merupakan program pembinaan karakter yang sudah kita jalankan sejak dulu , dan berjalan hingga saat ini, pungkas Kepsek H.Muhammad Syukur.



Wakasek kurikulum, Ramli,S.Pd., M.Pd menyampaikan bahwa kegiatan Workshop Implementasi Kurikulum Merdeka ini dilaksanakan selama empat  hari mulai hari Kamis,Jum"at,Senin  hingga Selasa (16 – 21 Juni 2022) melalui tatap muka.




Materi hari pertama adalah Kebijakan Pendidikan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan  narasumber  Baharuddin Iskandar, S.Pd,.M.Pd ( Kacabdis Wil VIII ), Filosofi Pendidkan Merdeka Belajar oleh bapak Drs,Djasman Tanreso,M.Si,.M.Pd dan dilanjutkan dengan materi sesuai jadwal pelaksanaan Worshop Implementasi Kurikulum Merdeka ( W - IKM  ).




Peserta kegiatan ini adalah seluruh guru-guru UPT SMAN 1 Pinrang sejumlah 72 orang. Salah satu peserta WIK  Zainal Umar yang sekaligus Wakasek Humas menyambut baik kegiatan W - IKM ini karena SMAN 1 Pinrang untuk tahun pelajaran 2022/2023 akan menerapkan kurikulum Merdeka sehingga mereka harus dibekali untuk menghadapi kurikulum tersebut. 




CERDASKI : Cekatan,berEtika,ber integritas,berDedikasi,Akun tabel,Solid,Kolaboratif dan Inovatif.(Rls/Har).



Simak berikut video snn.



















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama