-->

Notification

×

Indeks Berita

Virtual, Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Diikuti Forkompinda Pinrang

Rabu, 01 Juni 2022 | Juni 01, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-06-01T03:49:14Z


Secara Virtual, Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila Diikuti Forkompinda Pinrang


PINRANG - Kapolres Pinrang AKBP Moh. Roni Mustofa, S.I.K., M.I.K  mengikuti Upacara peringatan Hari Lahir Pancasila bertempat di Jendela Lasinrang Diskominfo Kab. Pinrang . Rabu (1/6/2022)


Turut hadir dalam upacara yang dilaksanakan secara virtual tersebut yakni Bupati Pinrang H. A. Itwan Hamid, S. Sos, Wakil Bupati Pinrang Drs.H.Alimin, M.Si , Dandim 1404 Pinrang Letkol.Inf.Aris Barunawan, Kepala Kejaksaan Negeri Pinrang Agus Khairudin, SH., MH wakil Ketua DPRD Kabupaten Pinrang Syamsuri, Sekda Pinrang Ir.Budaya Hamid dan Kepala OPD terkait.


Peringatan Hari Lahir Pancasila Tahun 2022 ini mengusung tema: “Bangkit Bersama Membangun Peradaban Dunia”


Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila di dipimpin  oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo yang dipusatkan di Kota Ende Provinsi Nusa Tenggara Timur.


Upacara peringatan juga dihadiri secara online oleh pimpinan tinggi negara, lembaga negara, kementerian, perwakilan RI di luar negeri para tokoh dan pemerintah Provinsi sampai Kabupaten/Kota.


Dalam sambutannya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengajak seluruh rakyat Indonesia untuk bersama – sama membumikan Pancasila serta mengaktualisasikan nilai-nilai yang terkandung di dalamnya.


“Pancasila tidak hanya mampu mempersatukan kita sebagai sebuah bangsa yang besar namun Pancasila telah menjadi bintang penuntun kita dalam kehidupan berbangsa dan bernegara” ungkap Presiden Jokowi.


Presiden Jokowi juga mengajak seluruh komponen bangsa untuk menjadi tuan rumah yang baik bagi perhelatan Presidential G20.


“Sebagai tuan rumah, mari kita mengajak seluruh negara maju untuk bergotong royong menciptakan umat manusia yang kebih baik” ujar Presiden Jokowi.


diakhir sambutannya, Presiden Jokowi kemabli mengajak Seluruh pimpinan daerah, tokoh masyarakat, pimpinan partai politik dan Ormas, tenaga pengajar dan seluruh komponen bangsa untuk menjadi contoh dalam mengaktualisasikan nilai – nilai pancasila dalam kehidupan sehari-hari.


Untuk memeriahkan peringatan Hari Lahir Pancasila, masyarakat bisa berpartisipasi melalui berbagai media, seperti cetak, elektronik, dan media sosial.(rls/Har).


Simak berikut video berita snn.













Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update