Gereja Diresmikan, Jemaat Imanuel Enrekang: Terima Kasih Pak Bupati !

Gereja Diresmikan, Jemaat Imanuel Enrekang: Terima Kasih Pak Bupati !



ENREKANG -- Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri penahbisan peresmian Gereja Toraja Jemaat Imanuel Enrekang Jl Sultan Hasanuddin, Kelurahan Puserren, Kecamatan Enrekang, Sabtu 2 Juli 2022.



Turut hadir Ketua Umum Badan Pekerja Sinode (BPS) Gereja Toraja Pendeta Alfred Anggui, Kapolres Enrekang AKBP Arief Doddy Suryawan, S.IK, para pimpinan Forkopimda, sejumlah pejabat, anggota DPRD, dan para jemaat.



Bupati menyampaikan selamat atas diresmikannya gereja ini, usai direhab selama 1 tahun 3 bulan. 



MB sendiri yang meneken izin pembangunan gereja ini sejak 2015 silam. Dan mencanangkan tiang pertama pembangunan gereja pada Agustus 2016.



Ketua Panitia Albert Seleng melaporkan gereja ini dibangun dengan anggaran swadaya. Pihaknya berhasil mengumpulkan donasi Rp1,5 miliar. Bahkan ada donasi dari luar negeri.



"Bapak Bupati juga membantu, bukan cuma memberikan izin, tetapi juga atas perintah beliau Pemda membantu anggaran. Ini luar biasa dan komplit bantuannya," kata Albert.



Yang juga sangat menarik, selama pembangunan gereja bukan cuma umat kristiani yang berpartisipasi.  Tetapi juga masyarakat muslim di sekitar gereja. 



"Ada yang menyumbang bambu. Ada dari Sudu membantu diskon excavator. Ada yang bantu tenaga, pikiran dan lain sebagainya. Kami sangat terharu dan menyampaikan terimakasih sebanyak banyaknya," ungkapnya.



Dalam sambutannya MB menyebut dirinya tidak menduga gereja itu tuntas dengan anggaran hanya 1,5 miliar. "Saya pikir tadi ini habis Rp3 miliar, karena begitu megah dan rapi. Memang jika kita membangun dengan niat mencari amal dan berkah, hasilnya beda," kata Bupati 



MB mengapresiasi peran umat Kristiani dalam menjaga keharmonisan di Bumi Massenrempulu. Ia juga memuji masyarakat di sekitar gereja, utamanya umat Islam yang turut membantu rehab gereja ini.



"Perbedaan itu indah. Jika kita bisa merawat keharmonisan ini, kita akan merasakan nikmatnya kehidupan. Aman, tentram dan damai," kata Bupati.



Lewat keharmonisan antar umat ini, pembangunan Enrekang di segala sektor berjalan lancar dan kondusif. (Humas Enrekang).





















Simak berikut video snn.


Post a Comment

Lebih baru Lebih lama