Laga Kandang Perdana Liga 1 PSM Di Parepare Dipastikan Terwujud, LAJ Pinrang Apresiasi

Laga Kandang Perdana Liga 1 PSM Di Parepare Dipastikan Terwujud, LAJ Pinrang Apresiasi 



PAREPARE,--Stadion Gelora Mandiri Parepare jadi markas PSM hal tersebut ditegaskan langsung Direktur Utama (Dirut) PSM Makassar Munafri Arifuddin.



Dia mengatakan pihaknya stadion yang berada di kota Parepare itu hampir dipastikan lolos verifikasi.



“Optimis Lolos verifikasi, Saya sudah menganggap 90 persen akan dilaksanakan di Parepare,” ujarnya kepada awak Media, Rabu (13/7/2022)



Lanjutnya kata Pria yang akrab disapa Appi itu mengungkapkan laga kandang perdana PSM vs Bali United akan digelar di Stadion Mandiri. Jadwalnya, skuad Juku Eja akan bertanding 29 Juli mendatang. “Lawan Bali nanti di Parepare. Dijadwal itu main sore,” ungkapnya.



Appi meluruskan desas-desus stadion Gelora Mandiri batal jadi homebase PSM di Liga 1. Ia mengungkapkan yang dipindahkan itu Home PSM Makassar pada ajang AFC.



“Jadi desas-desus yang beredar bahwa kita tidak main di situ, tidak benar. Yang kita pindahkan adalah home kita di laga AFC. Laga AFC itu dipindahkan ke Bali. Karena saya kan sudah bilang tadi setelah dari Parepare kita akan terbang ke Bali. Akan lebih mahal kita ke Jakarta,” ungkapnya.



Tambahnya, Appi membeberkan semua progres pekerjaan stadion terus dilaporkan ke PT. LIB. Pencapaian pengerjaan.



"Saat ini, yang menjadi perhatian yakni kontur lapangan dan pencahayaan stadion. Kami pilih Parepare. Semuanya sudah kita sanggupi. Termasuk kita sudah beli lampu. Insyaallah Minggu depan sudah terpasang,” jelas Ketua Golkar Makassar itu



“Karena lampunya belum datang, masih proses pengiriman, jadi LIB tidak jadi datang. Tapi seluruh proses dari pekerjaan sampai hari ini itu dilaporkan terus ke pihak LIB melalui foto dan video,” pungkas dia.



Terpisah, Walikota Parepare Taufan Pawe menyampaikan proses pembenahan Stadion Gelora Mandiri sampai saat ini masih terus dilakukan. Untuk rumput sudah rampung dan kontur lapangan telah diratakan.



”Untuk lampu stadion, sesuai masukan tim ahli dari Philips dan manajemen PSM, kita mengganti daya dari 104 mata lampu yang ada, dari masing-masing 1000 watt menjadi 2000 watt, sehingga kita harapkan sudah dapat memenuhi lux yang ditetapkan PT LIB,” tulisnya di akun instagram pribadinya.



Selain itu, akses menuju stadion juga sudah kita perlebar, termasuk jalur evakuasi yang berada di depan stadion. Pengerjaan sepanjang 606 meter dan pelebaran dari 4 meter menjadi 6 meter tengah dilakukan.



”Begitu juga akses jalur evakuasi pemain, kami pasangi ralling atau barikade pengamanan untuk pemain yang hendak masuk ke stadion,” tandasnya.



 Sementara itu, Suparman salah satu member fands club' Laskar Ayam Jantan (LAJ) Zona Kabupaten Pinrang mengapresiasi langsung direktur PSM dan Walikota Parepare penyelenggaraan Laga perdana PSM di Stadion Gelora Mandiri.



"Kami siap menyukseskan pertandingan perdana itu, tentunya kita bersyukur bisa kembali menonton dan mendukung langsung PSM Makassar, di kota Parepare. PSM Ewakoo Makassarr," Tandasnya.(rls/Har)


Simak berikut video snn.






















Post a Comment

Lebih baru Lebih lama