Unik, Bunga Bangkai Tumbuh Di Halaman Rumah Warga Pinrang. "Penasaran Dan Menjadi Ajang Swafoto"

PINRANG; Unik, Bunga Bangkai Tumbuh Di Halaman Rumah Warga Pinrang. "Penasaran Dan Menjadi Ajang Swafoto"




PINRANG,-–Warga Di Kapa Desa siwolong polong kecamatan Mattiro sompe kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan di gegerkan dengan tumbuhnya diduga sebuah Bunga Bangkai yang tumbuh di halaman rumah Ambo tang Mangada.



Bunga Bangkai Itu menyita perhatian masyarakat karena langka dan unik. Bunga Bangkai yang belum mekar sempurna warga sekitar menyebut bunga tersebut sebagai Bunga kabbong karena mengeluarkan bau tak sedap.



Kemunculan bunga langka itu menjadi tontonan warga sekitar yang penasaran dan menjadi ajang swafoto tidak hanya warga siwolong polong tetapi tetangga desa mereka



Informasi yang dihimpun, Bunga Bangkai tersebut pertama kali ditemukan oleh pemilik pekarangan (Ambo tang Mangada), namun karena tidak mengetahui jenis bunga tersebut, maka diceritakannya kepada tetangganya.



“Awalnya pemilik membersihkan halaman yang di tumbuhi Porang, dan disitulah dia melihat bunga bangkai dia kira Porong jenis berbeda, dan baunya menyegat. Tetapi karena penasaran Ambo tang akhirnya menyampaikan ke kami terkait adanya tumbuhan yang baru dilihatnya itu” kata Mey tetangga Ambo tang Mangada. Kamis (14/07/2022)



Bunga tersebut telah tumbuh di halaman rumah Hadri sejak Seminggu yang lalu, namun semakin lama bunga tersebut semakin tumbuh tinggi. Bahkan satu minggu terakhir muncul daun yang mulai mekar pada tanaman tersebut.



Menurut mey, tanaman itu sebelumnya juga pernah tumbuh, namun ukurannya tidak sebesar seperti saat ini.



"Mengingat bunga tersebut mendapat perhatian luas dari masyarakat sekitar desa siwolong polong, diharapkan pemerintah setempat bisa mengecek langsung bunga bangkai ini,"tandasnya.



Dari pantauan Saat ini Bunga Bangkai sudah diberikan pembatas berupa pagar, hal ini bertujuan guna menghindari kerusakan dari tumbuhan tersebut, agar bisa mekar sempurna.(Har/rls)


Simak berikut videonya.




Simak berikut video snn.























Post a Comment

Lebih baru Lebih lama