PKC PMII Sulsel Gelar Seminar Nasional Literasi Digital

PKC PMII Sulsel Gelar Seminar Nasional Literasi Digital 


PAREPARE,--Kementerian KOMINFO bekerjasama dengan PKC PMII Sulawesi Selatan menggelar Seminar Nasional Literasi Digital pada tanggal 07 Juli 2022 di Kota Parepare Sulawesi Selatan dengan mengangkat tema *"Generasi Emas di Era Transformasi Digital"*



Tidak dapat dipungkiri, perkemabangan media digital begitu pesat. Ketidakpahaman dan ketidaksiapan masyarakat terhadap media digital membuat penyalahgunaan yang berdampak terhadap kehidupan pribadi dan sosial. Kehadiran media sosial menjadi bagian perkembangan internet dan kehidupan masyarakat yang serba kompleks, kehadiran media sosial menawarkan berbagai cara untuk berinteraksi, berkomunikasi dan bersosialisasi dengan fitur-fitur pendukung yang sangat menarik.  



Untuk itu sangat di perlukan keterlibatan beberapa stakeholder terkait yang senantiasa mensosialisasikan dan memberi edukasi pada penggunaan media sosial di berbagai kalangan, baik anak-anak, remaja dan orang dewasa sekalipun, guna menghindari penyalahgunaan dan menghindari banyaknya propaganda negatif dan berita hoax yang beredar di media sosial. 



Ketua Panitia Zulkifli Kandoka, menyampaikan pentingnya literasi digital di Era saat sekarang ini, "percepatan informasi yang begitu pesat ditengah gempuran arus globalisasi harus mampu di tepis dari berbagai dampak negatif yang bisa terjadi kapan saja bagi pengguna media sosial yang berdampak pada kehidupan bermasyarakat".



Hal senada juga disampaikan oleh ketua PKC PMII Sulawesi Selatan Muhtar Mursalim "Kegiatan ini kita laksanakan dalam rangka memberikan edukasi dan mensosialisasikan bagaimana cara yang tepat dalam penggunaan media sosial agar kita semua masyarakat Indonesia menjadi lebih bijak dan terhindar dari berita-berita hoax yang bisa saja menimbulkan kegaduhan ditengah masyarakat"



Dalam kegiatan tersebut, mendatangkan empat Narasumber yang berkompeten di bidang gitital, diantaranya hadir  dinas KOMINFO Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Aswan Saddade yang juga sebagai tokoh pemuda SULSEL, Muhammad Najib ketua AMSINDO SULSELBAR dan Jurnalis  Tribun Timur Nining Angreani sebagai pembicara.



"Kegiatan ini mendatangkan empat narasumber yang salah satu diantaranya adalah kepala dinas KOMINFO Provinsi Sulawesi Selatan serta berbagai pegiat literasi digital lainnya, dan di hadiri -+450 perserta dari berbagai kalangan baik yang hadir secara offline maupun online" tutup Muhtar.(Toni/rls).


Simak berikut video snn.























Post a Comment

Lebih baru Lebih lama