-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Gagal Di final AFC 2022, LAJ Pinrang Sebut PSM Makassar Sudah Memberikan Terbaik

Kamis, 25 Agustus 2022 | Agustus 25, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-24T16:26:54Z

 Gagal Di final AFC 2022, LAJ Pinrang Ungkap PSM Makassar Sudah Memberikan Terbaik 


OLAHRAGA,--Laju PSM Makassar terhenti di babak final Zona ASEAN Piala AFC 2022. Klub yang dijuluki Juku Eja itu menyerah 2-5 dari wakil Malaysia, Kuala Lumpur City FC, pada laga yang digelar di KLFA Stadium, Rabu (24/8/2022) malam WIB.

Dilangsir Bolacom, Pada pertandingan tersebut, PSM Makassar memainkan skema tak biasa, yakni 4-4-2. Pelatih Bernardo Tavares memasang Everton dan Rizky Eka Pratama di lini depan.

Adapun Wiljan Pluim mendukung serangan dari lini tengah. Yakob Sayuri dan Kenzo Nambu dipercaya mendorong serangan dari sektor sayap.

Sementara itu, Kuala Lumpur City FC memainkan skema yang serupa. Pelatih Bojan Hodak memasang duet Jordan Mintah dan Paulo Josue sebagai ujung tombak untuk menggedor pertahanan PSM Makassar.

Unggul Duluan

Pertandingan berlangsung sengit dengan tempo cepat sejak awal. Dalam 10 menit awal, Kuala Lumpur City FC terus menekan PSM Makassar dan mampu mendominasi pertandingan.

Adapun PSM hanya memanfaatkan situasi bola mati dan situasi serangan balik. Pada menit ke-20, serangan agresif yang dilancarkan tim tuan rumah membuat kiper Reza Arya berjibaku di bawah mistar gawang.

Pertahanan yang dibangun PSM akhirnya runtuh juga pada menit ke-33. Kuala Lumpur City FC membuka keunggulan melalui aksi Romel Morales.

Memasuki masa injury time tepatnya menit ke-45+2', Kuala Lumpur City FC sukses menggandakan keunggulan melalui Jordan Mintah. Bola hasil sepakannya setelah memaksimalkan umpan mendatar Romel Morales bersarang di dalam gawang PSM Makassar.

Semakin Sengit

Memasuki paruh kedua laga, PSM Makassar mendapatkan hukuman tendangan penalti menyusul pelanggaran di kotak terlarang. Paulo Josue yang menjadi eksekutor tak menyia-nyiakan kesempatan untuk menjebol gawang PSM.

Kebobolan tiga gol membuat PSM bangkit. Enam menit berselang, PSM memperkecil ketertinggalan melalui aksi Yakob Sayuri setelah sukses memaksimalkan operan Kenzo Nambu.

Lima menit berselang, PSM berhasil mencetak gol lagi melalui aksi Akbar Tanjung. Menerima umpan Rasyid Bakri dari tendangan sudut, Akbar langsung menyundul bola yang bersarang di gawang Kuala Lumpur City FC.

Memasuki menit ke-84, Kuala Lumpur City FC menambah keunggulan melalui Paulo Josue. Memanfaatkan bola rebound yang gagal diantisipasi kiper PSM, Paulo Josue langsung menjebolnya ke gawang

PSM makin tertekan pada menit ke-90+4. Kiper Reza Arya melakukan pelanggaran di kotak terlarang karena terlalu tinggi mengangkat kakinya. Hadin Azman yang jadi eksekutor berhasil mencatatkan namanya di papan skor. Hingga laga usai tak ada gol tambahan.

Susunan Pemain

Piala AFC - Duel Pelatih - Kuala Lumpur City FC Vs PSM Makassar

Kuala Lumpur City FC (4-4-2): Azri Ghani (kiper), Kamal Azizi, Giancarlo Gallifuoco, Irfan Zakaria, Declan Lambert (belakang), Zhafri Yahya, Akram Mahinan, Ryan Lambert, Romel Morales (tengah), Jordan Mintah, Paulo Josue (depan)

Pelatih: Bojan Hodak (Kroasia)

PSM Makassar (4-4-2): Reza Arya Pratama (kiper), Yance Sayuri, Safruddin Tahar, Dallen Doke (belakang), Yakob Sayuri, Kenzo Nambu, Akbar Tanjung, Muhammad Arfan, Wiljan Pluim (tengah), Rizky Eka Pratama, Everton(depan)

Pelatih: Bernardo Tavares (Portugal)

Sementara itu, Parman salah satu suporter PSM Makassar yang tergabung dalam Laskar Ayam Jantan LAj Pinrang tetap mengapresiasi dan mendukung penuh PSM Makassar telah memberikan terbaik bagi masyarakat Indonesia atas penampilannya di final AFC 2022.

"PSM Makassar adalah klub besar sepak bola yang dijuluki Ayam Jantan dari Timur, kami selalu di hati PSM Makassar meski kalah di AFC 2022 ini PSM Makassar telah memberikan yang terbaik bagi masyarakat Indonesia, selalu semangat tim PSM Makassar kami terus mendukungmu Ewakoo ,"kata Parman Usai menyaksikan Nobar PSM Makassar VS Kuala lumpur FC di Warkop Forest Coffee Pinrang yang juga home base LAJ Pinrang.(rls)



Simak berikut video snn.












×
Berita Terbaru Update