-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Termasuk Pinrang, Grand Opening 4 MPP Kabupaten/Kota, Di Hadiri Menpan RB

Jumat, 19 Agustus 2022 | Agustus 19, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-19T04:04:04Z

Termasuk Pinrang, Grand Opening 4 MPP Kabupaten/Kota, Di Hadiri Menpan RB



MAROS,- - Bupati Pinrang, H. A. Irwan Hamid, S.Sos, menghadiri secara langsung Grand Opening Mal Pelayanan Publik (MPP) secara serentak untuk empat Kabupaten di Plaza MPP Kabupaten Maros, Jumat (19/08).



Dilaunching secara langsung oleh Plt. Menpan RB Mahfud MD serta dihadiri Sekprov Sulsel mewakili Gubernur Sulawesi Selatan, jajaran Forkopimda Provinsi, serta empat Bupati dan Walikota terkait yakni dari Kabupaten Pinrang, Maros, Bantaeng dan Kota Parepare. 



Pada sambutan penerimaannya, Bupati Maros mengucapkan kesyukuran atas peresmian Mal Pelayanan Publik (MPP) yang notabenenya merupakan ujung tombak Pelayanan pemerintah kepada masyarakat. Selain itu keberadaan MPP merupakan bentuk perubahan model Pelayanan yang tradisional menjadi moderen, serta mendekatkan pelayanan pemerintah kepada masyarakatnya.



Senada dengan yang disampaikan Bupati maros Sekda Provinsi menyampaikan apresiasi atas pembentukan MPP di provinsi Sulawesi Selatan yang di mana akan lebih memudahkan masyarakat dalam mengurus segala kepentingan dan kebutuhannya.



Mahfud MD pada sambutannya menyampaikan apresiasi atas launching MPP yang bukan hanya pada satu tempat, melainkan 4 yang di mana merupakan hal pertama dan dapat menjadi contoh untuk daerah lain di Indonesia. Lebih lanjut, Menpan RB menyampaikan MPP merupakan suatu bentuk reformasi birokrasi yang di mana penyederhanaan proses pelayanan pemerintah untuk lebih mudah, aman, dan terjangkau.



Menpan RB menutup sambutannya dengan Mendorong segala pihak untuk perpartisipasi aktif sehingga reformasi birokrasi yang selalu digadang gadangkan oleh pemerintah dapat dirasakan secara nyata manfaatnya oleh masyarakat.



Di tempat terpisah Wakil Bupati Pinrang, Drs. H. Alimin, mengikuti secara virtual dan hadir di Pinrang mewakili Kemenpan RB Bapak Akik Dwi Suharto. Turut hadir secara virtual perwakilan Forkopimda Pinrang dan perwakilan Instansi Vertikal dan pejabat terkait lainnya di Gedung MPP Kabupaten Pinrang.



Untuk diketahui, Pinrang sendiri telah melakukan Soft Lounching MPP Kabupaten Pinrang beberapa waktu yang lalu. Sebanyak 23 Instansi dan lembaga yang ada dalam gerai MPP Pinrang dengan jumlah layanan sebanyak 360 layanan yang terletak di Kantor DPMPTSP Kabupaten Pinrang.

.

.

.

Penulis : Mk/Ic

Foto : Herman.


Simak berikut video snn.


















×
Berita Terbaru Update