-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Woww Keren,, Opening Kampung Merdeka 2022 Pinrang Di Hibur Barongsai Pinrang

Kamis, 11 Agustus 2022 | Agustus 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-08-11T02:51:54Z

 

Dipadati Masyarakat, Opening Kampung Merdeka 2022 Pinrang Di Hibur Barongsai Pinrang 



PINRANG,-- Pra Opening Kampung Merdeka Bumi Lasinrang 2022 digelar Komunitas Merdeka (Mereka Dekat) Dihadiri Ribuan Masyarakat Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.



Para pengunjung pasti sudah tidak asing lagi dengan penampilan Barongsai. Hiburan satu ini menjadi atraksi yang sangat diakui luar biasa, menghibur para pengunjung Kampung Merdeka 2022 pada kegiatan pembukaan.



Penampilan Barongsai Pinrang Dibawa binaan Sendy tjiang. Selain menjadi pusat perhatian pengunjung kampung Merdeka juga barongsai Pinrang melakukan sosialisasi pengenalan olahraga barongsai pasalnya para pemain barongsai merupakan putra Pinrang Atlet barongsai kab.pinrang yang mengikuti kejuaraan PON.



Barongsai Pinrang yang bermarkas di Gedung olahraga A.Makkulau Pinrang juga membuka pendaftaran bagi generasi muda kabupaten Pinrang untuk bergabung di tim barongsai Pinrang 



"Hadirnya barongsai Pinrang memiliki warna tersendiri dalam perkembangan olahraga, siapapun bisa mengikuti latihan barongsai kita juga tidak membedakan suku, ras dan agama. Berasal dari manapun bisa ikut latihan di sini, kita barongsai Pinrang siap merangkul generasi muda kabupaten Pinrang” ujar Ketua Barongsai Pinrang Sendy tjiang. melalui Virgo salah satu Tim Barongsai Pinrang, Rabu (10/08).



Ketua Panitia Pelaksana Kampung Merdeka Abdul Haris mengatakan mengapresiasi atas pertujukan barongsai Pinrang dalam pra opening kampung merdeka Pinrang.



"Alhamdulillah,Para pengunjung kampung merdeka dapat menyaksikan Barongsai dengan gratis kami sangat mengapresiasi, tentunya ini merupakan bentuk kecintaan atas kebudayaan dan bentuk dukungan peningkatan olahraga bagi generasi muda,"Kata Haris



Sementara itu Ilham Masyarakat Pinrang pengunjung kampung merdeka Pinrang mengatakan mengapresiasi pelaksana kampung merdeka Pinrang berlangsung dan dukungannya atas peningkatan ekonomi masyarakat sekitar terminal paleteang.



“selain kami melihat barongsai di sini, momennya pas banget bisa belanja dibarengi keluarga, untuk menaiki wahana permainan dan melihat barongsai,” ujar.



Seperti diketahui kampung merdeka 2022 Kabupaten Pinrang Dalam rangka menyukseskan HUT kemerdekaan RI ke 77 dengan, menyuguhkan pameran berbagai produk UMKM, bermacam macam kuliner Nusantara kekinian, serta beraneka hiburan maupun wahana permainan untuk keluarga.



Selain itu masyarakat juga bisa menyaksikan dan mengikuti karoke undian, pameran komunitas, foto booth, senam zumba, Lomba kemerdekaan hingga gerai vaksin dan donor darah, kegiatan berlangsung selama Satu bukan mulai 10 Agustus 2022 hingga 10 September 2022.(Haris)



Simak berikut video snn.












×
Berita Terbaru Update