-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Dihadapan Massa AMMP Pinrang, Ketua DPRD Pinrang Tolak Kenaikan BBM

Jumat, 09 September 2022 | September 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-09T13:59:44Z

Dihadapan Massa AMMP Pinrang, Ketua DPRD Pinrang Tolak Kenaikan BBM



PINRANG,-- - Gelombang aksi elemen masyarakat menolak kenaikan harga BBM subsidi di Indonesia terus berlanjut, Terbaru datang dari Massa Aliansi Mahasiswa Masyarakat Pemuda (AMMP) Pinrang yang menggelar aksi di kantor DPRD Pinrang dan Jalur Trans Sulawesi depan tugu Pancasila, Jum'at (9/9/2022).   



Dalam aksinya, mahasiswa AMMP ditemui  Ketua DPRD Pinrang,  Muhtadin dan wakil ketua DPRD Pinrang Ahmad Jaya Baramuli dan sejumlah anggota DPRD Pinrang, menyampaikan langsung penolakan Kenaikan harga BBM sembari menyanyi Tolak Kenaikan BBM.



Menurut, Muhtadin Ketua DPRD kabupaten Pinrang mengatakan  berjanji akan meneruskan aspirasi AMMP ke DPRD provinsi Sulawesi Selatan melalui institusi DPRD Pinrang



 "Kami dari Fraksi Partai Demokrat setuju menolak kenaikan harga BBM. Dan akan meneruskan aspirasi mahasiswa ke DPRD Provinsi," tegas politikus Demokrat Pinrang itu saat menanda tangani fakta integritas penolakan kenaikan BBM dari Massa AMMP Pinrang.



Sementara Habibi salah satu orator Massa AMMP dalam orasinya mengatakan bahwa BBM merupakan instrumen primer dalam penggerak roda perekonomian negara karena BBM menjadi variabel penentu harga kebutuhan pokok masyarakat, Untuk itu kami menolak pemerintah menaikkan Harga BBM.



 "Secara tegas kami menolak kenaikan harga BBM diperlukan dalam proses distribusi bahan pokok masyarakat sehingga apabila terjadi kenaikan harga BBM otomatis mengakibatkan gejolak ekonomi masyarakat secara keseluruhan di segala lini," katanya.

 


Sementara itu Yusran Peserta Aksi juga menyampaikan tuntutannya agar pemerintahan segera menurunkan harga BBM dan pihak kepolisian mengusut oknum pelaku penimbunan BBM. 



"Kenaikan tersebut sangat mengejutkan masyarakat kami meminta pihak kepolisian mengusut oknum penimbunan BBM di kabupaten Pinrang," pungkasnya. 



Usai aspirasi diterima oleh pimpinan DPRD Pinrang, ratusan massa AMMP Pinrang yang tergabung berangsur-angsur menyudahi aksi dan membubarkan diri kembali ke tempat mereka masing-masing secara tertib dibawah pengamanan aparat kepolisian yang mengawasi jalannya aksi demo yang kondusif tersebut.(Har/rls).


Simak berikut video snn.




×
Berita Terbaru Update