-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


FJML Pinrang; Jangan Sebar Foto Dan Invoice Kejadian Bunuh Diri Ibu Dan Dua Anaknya, Begini Dampaknya

Selasa, 20 September 2022 | September 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-09-20T11:54:18Z

 

FJML Pinrang; Jangan Sebar Foto Dan Invoice Kejadian Bunuh Diri Ibu Dan Dua Anaknya, Begini Dampaknya 



PINRANG,-- Forum Jurnalis Muda Lasinrang (FJML) kabupaten Pinrang meminta warga tidak menyebar foto-foto tentang bunuh diri yang dilakukan Warga Kelurahan fakkie kecamatan Tiroang kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.senin (19/09).



FJML Pembina Haris menyebutkan mengatakan, hal itu bisa memicu orang dengan masalah kesehatan dan kejiwaan lainnya dan bisa menjadi polemik.



"Jangan menyebar foto-foto maupun voice Terkait ibu bunuh diri bersama anaknya,  tentang kejadian yang kemungkinan memicu yang kita sebut sebagai copycat," ujar Haris.



Haris mengatakan, tindakan bunuh diri bisa memengaruhi orang-orang yang sedang depresi. Dia tidak mau satu kejadian bisa membuat orang lain mencontoh hal serupa.



"Karena orang-orang yang lagi depresi, mental health issue itu tendensinya sangat tinggi melakukan copycat. Jadi kami imbau tidak share," katanya. 



Sementara Agus Iskandar juga penggiat Media sosial warga Pinrang dalam rilisnya mengatakan agar masyarakat jangan menyebar foto maupun invoice korban Bunuh Diri.



"Kalau memang anda kasihan dengan Peristiwa dipinrang,Mohon untuk tidak menyebar Foto,Video,VoiceNote dan lain2,Karna Korban tersebut memiliki Keluarga,Dan keluarga mereka sangat Berduka,Bila anda dikirimin Video atau lain2,cukup dikonsumsi pribadi saja, Doa Anda lebih berarti bagi kedua anaknya dan Keluarga yg ditinggalkan, Al Fatihah,"akunnya 



Di ketahui, dilangsir Wikipedia. Copycat mengacu pada seseorang yang mengadopsi, meniru atau mengikuti hal yang sama seperti yang orang lain lakukan, contohnya anak kecil yang meniru tingkah laku tak sopan orang tua atau seseorang yang meniru apa yang di lakukan orang yang dia idolakan atau disukai. Copycat terlihat sama seperti plagiat, namun ada perbedaan besar, plagiat meniru sebagian, sedangkan copycat meniru keseluruhan.(Har/rls)



Simak berikut video snn.




×
Berita Terbaru Update