-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Launching Kapal Penangkap Ikan KMN Kuncup Mekar Lero, Di Hadiri Bupati Pinrang

Kamis, 27 Oktober 2022 | Oktober 27, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-27T10:22:07Z

Launching Kapal Penangkap Ikan KMN Kuncup Mekar Lero, Di Hadiri Bupati Pinrang 



PINRANG,-- Bupati Pinrang Irwan Hamid meresmikan pengoperasian kapal penangkap ikan KMN Kuncup Mekar Lero di PPI Lero, Desa Wiring Tasi, Kecamatan Suppa, Rabu (26/10/2022). 



Kapal KMN Kuncup Mekar Lero yang diresmikan ini merupakan milik dari BUMDes Desa Lero dan memiliki kapasitas 20 Ton yang akan beroperasi pada perairan teluk Bone dengan membawa awak 20 orang.



Irwan Hamid berharap keberadaan kapal KMN Kuncup Mekar ini dapat memajukan perekonomian desa Wiring Tasi, serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya para nelayan Desa Lero.



Irwan Hamid juga berpesan agar kapal ini dapat dipelihara dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kesejahteraan masyarakat desa Lero.



“Manfaatkan dengan sebaik-baiknya, saya berharap nama Kapal Penangkap Ikan Kuncup Mekar ini akan berbanding lurus dengan hasil yang didapat” kata Bupati. 



Sementara itu, Nur Hamma selaku Ketua Bumdes Kuncup Mekar Lero menyampaikan bahwa proses pembangunan kapal penangkap ikan ini rampung pada bulan Oktober 2022 dengan biaya sebesar 900 juta rupiah.



“Alhamdulillah dapat diapungkan pada 10 Oktober 2022 dan siap untuk beroperasi” jelas Nur Hamma.



Hadir dalam acara ini Pimpinan OPD terkait, Camat Suppa, unsur Forkopimca Suppa, Polair Suppa, Lurah dan Kades se Kecamatan Suppa, Ketua dan anggota BPD Lero dan tokoh masyarakat. 

Penulis ; Mk

Foto : Arul/Gafur/Agus.

×
Berita Terbaru Update