-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Gelar Seminar Program Kerja di Tompobulu

Selasa, 11 Oktober 2022 | Oktober 11, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-11T05:04:12Z

Mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar Gelar Seminar Program Kerja di Tompobulu



GOWA-- Peserta KKN UIN Alauddin Makassar  Melaksanakan seminar program kerja di Kelurahan Malakaji Kecamatan Tompobulu, Kabupaten Gowa, Senin (10/10/2022).



Kegiatan ini dihadiri pemerintah setempat, Tokoh Masyarakat, dan Masyarakat umum untuk mengikuti seminar program kerja yang di adakan oleh mahasiswa KKN angkatan 69 UIN Alauddin Makassar.

 


Kordinator Desa (kordes) Kelurahan malakaji Febriansyah darma syamudra making mengatakan, program kerja yang akan dilaksanakan bagi beberapa bidang yaitu ada bidang keagamaan, bidang pendidikan, bidang kesehatan, bidang sosial masyarakat dan bidang pembangunan.



"Semua lingkungan di Malakaji terdapat semua dampak proker di dalamnya yang akan di buat. Ada beberapa program besar yang akan di laksanakan disini yaitu Maulid Nabi Muhammad SAW," Kata Febriansyah.



Lanjut Febriansyah, mengatakan semua posko terlibat dalam proker itu. Itu masuk dalam proker keagamaan, selain itu ada juga proker keagamaan lainnya yang pertama membelajaran Islam anak usia dini di lingkungan mappasungguh yakni mesjid besar malakaji ada juga kita mengajar di TK btq di mesjid lingkungan campagayya, ada juga di malakaji seperti itu.



"Jadi proker harianya itu kita mengajar di SD Inpres lojong dengan SD di kelurahan malakaji, jadi program bulanan itu kek tadi maulid nabi dan juga  pekan pemuda malakaji dan itu juga di lakukan satu kali selama 45 hari," Ujarnya.



Sementara itu Kaharuddin Syam, Lurah Malakaji, mengatakan pihaknya sangat senang dan merasa bangga, karna ada Mahasiswa KKN bisa membantu untuk menjalankan program kerja yang ada di kelurahan malakaji.



"Soal program kerja itu sangat bagus, dimana Mahasiswa dan Masyarakat ingin berkolaborasi, selain itu ia juga bisa memberikan bimbingan bagi anak. Jadi program kerja dari Mahasiswa KKN sangat baik dan selalu berdampak positif," Kata Kaharuddin.



Kaharudding juga mengatakan, Proker pertama soal keagamaan, Dimana hal tersebut sangat membantu anak-anak disini serta tidak hilang ciri khas dari mahasiswa UIN Alauddin Makassar.



"Yang penting programnya terlaksana jangan terlalu banyak nanti tidak bisa diselesaikan sampai 45 hari kedepan," Ujarnya. (Rls/Jun).


Simak berikut video snn.





×
Berita Terbaru Update