-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Mitra Fakhruddin Tutup Nafas Tua Cup, Dikbud-Dispustaka Juara

Sabtu, 15 Oktober 2022 | Oktober 15, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-15T07:01:34Z

Mitra Fakhruddin Tutup Nafas Tua Cup, Dikbud-Dispustaka Juara



ENREKANG,--Tim sepakbola gabungan instansi Dikbud dan Dispustaka berhasil menjadi kampiun pada turnamen sepakbola usia 40 tahun, Dispopar Nafas Tua Cup I Tahun 2022. Kepastian gelar juara diraih setelah mengandaskan tim Kodim 1419 Enrekang di partai final, Jum’at (14/10) dengan skor 2-0 di stadion Massenrempulu Enrekang.



Dua gol Tim Dikbud Dispustaka dicetak Dadang Sumarna di babak pertama dan Rahman di babak kedua. Gol Dadang Sumarna tersebut menggenapkan torehan golnya menjadi enam, dan menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak selama turnamen. Dadang Sumarna adalah Kepala Dispustaka Kabupaten Enrekang dengan usia 51 tahun. 



Sementara juara tiga bersama diraih tim Setda Enrekang dan tim Kecamatan Cendana. Adapun peraih the best player disematkan kepada kapten Tim Kodim, Abdul Gani, dengan usia 53 tahun.



Ditutup Anggota DPR RI

Usai partai final, dilanjutkan upacara penutupan sekaligus penyerahan hadiah kepada para pemenang. Turnamen yang berlangsung sejak tanggal 26 September 2022 itu, ditutup anggota DPR RI Komisi X yang juga sebagai ketua Askab PSSI Kabupaten Enrekang, Mitra Fachruddin MB.



Pada kesempatan itu, Mitra Fachruddin sangat mengapresiasi penggagas turnamen tersebut. “Saya sangat berterimakasih kepada pihak penyelenggara, dalam hal ini Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata yang bekerjasama dengan komunitas Nafas Tua Soccer Club,” kata Mitra Fachruddin.



Mitra mengharapkan agar kegiatan ini menjadi agenda rutin. “Harapan saya akan semakin banyak komunitas-komunitas atau klub-klub yang dihuni pemain-pemain usia senja di Kabupaten Enrekang. Untuk itu, turnamen ini jangan berhenti sampai di sini, tapi ini adalah awal dan selanjutnya ada Nafas Tua Cup dua, ketiga dan seterusnya,” harap Mitra Fachruddin.



Upacara penutupan dihadiri Dandim1419 Enrekang, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Dinas Kesehatan, Kapolsek Enrekang, Pimpinan Bank Sulselbar Cabang Enrekang.



Turnamen sepakbola usia 40 tahun Dispopar Nafas Tua Cup I tahun 2022 adalah turnamen antar instansi lingkup pemerintah Kabupaten Enrekang. Sebanyak 14 tim ikut berpartisipasi pada turnamen yang memperebutkan total hadiah 10 juta rupiah.(rls/syh).


Simak berikut video snn.





×
Berita Terbaru Update