-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Muh.Yusuf Timbangi Mantan Anggota DPRD Pinrang Meninggal dunia, Aktivis Pinrang Ungkap Dukacita

Sabtu, 08 Oktober 2022 | Oktober 08, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-08T09:26:02Z

Muh.Yusuf Timbangi Mantan Anggota DPRD Pinrang Meninggal dunia, Aktivis Pinrang Ungkap Dukacita




PINRANG — Mantan anggota DPRD Pinrang Muh.yusuf Timbangi, Se.,M.Si Mantan Anggota DPRD Kab.Pinrang Periode 2004 - 2009  meninggal dunia pada Sabtu (08/10/2022).



 Jenazah politikus yang dikenal cerdas, berani, dan kritis selama kariernya itu rencananya akan dimakamkan di TPU benteng kecamatan patampanua Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan.


Muh.yusuf Timbangi, yang Akrab disapa Yusti semasa hidupnya dikenal sebagai sosok berani dan dekat dengan aktivis Pinrang.



“Muh.yusuf Timbangi, adalah sosok yang pandai bergaul, kritis, terbuka, dan pekerja keras. Semasa beliau hidup dikenal sebagai bapak aktivis,” ujar Yusuf akrab disap Uchu salah satu aktivis Pinrang saat dihubungi Media melalui pesan Whatsapp (WA).



Yusuf menuturkan karena kapasitasnya, Muh.yusuf Timbangi, pernah menjadi staf ahli A.Pawelloi Nawir dan salah satu  pengurus DPC Partai Gerindra Pinrang dan anggota DPRD kabupaten Pinrang.



“kami sebagai aktivis Pinrang sangat kehilangan sosok kanda Muh.yusuf Timbangi,. Kaka Yusti adalah sosok yang care [peduli], terbuka, kritis, dan tidak pernah mengenal lelah untuk kepentingan masyarakat kabupaten Pinrang, baik di sisi sosial dan pembangunan,” urai Yusuf Mantan ketua PMII Pinrang 





Sementara itu Irman aktivis LMF Pinrang sosok Muh.yusuf Timbangi, tak Hanya pernah menjabat anggota DPRD kabupaten Pinrang juga sebagai politikus hingga Staf ahli Anggota DPR RI yang dikenal juga kerap melakukan kajian terkait kebijakan kebijakan pemerintah.



"Beliau, Paham Masalah pemerintahan. Muh.yusuf Timbangi, merupakan tokoh aktivis Pinrang yang memahami betul berbagai permasalahan di Pinrang. Sehingga beberapa aktivis Pinrang  banyak belajar dari sosok politikus tersebut.



“Muh.yusuf Timbangi, adalah sosok periang yang bisa mencairkan suasana. Meski kerap kritik “Sosok Muh.yusuf Timbangi, periang dan selalu optimistis, serta pintar mencairkan suasana. Itu yang menonjol dari Muh.yusuf Timbangi, sering memberikan ilmu, dan kerap mengundang kami Membuka forum mengkaji kebijakan kebijakan pemerintah,”bebernya



Tambahnya kata dia, “turut berdukacita semoga keluarga di berita ketabahan dan kesabaran, Al Fatihah, buat Kak Yusti, semoga Amal ibadah diterima di sisi Allah SWT." ungkapnya.



Informasi yang dihimpun penyebab  mantan anggota DPRD Pinrang itu meninggal dunia di usia 47 tahun, dikarenakan sakit di dalam dua tahun terakhir.(Har/rls)



Simak berikut video snn.





×
Berita Terbaru Update