-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


PC PMII Pinrang Dilantik, Mabincab PMII Harap SDM Dan Kaderisasi Utamakan

Sabtu, 29 Oktober 2022 | Oktober 29, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-29T09:00:31Z

 

PC PMII Pinrang Dilantik, Mabincab PMII Harap SDM Dan Kaderisasi Utamakan



PINRANG,--Pelantikan Pengurus Cabang Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PC PMII) Pinrang Masa Khidmad 2021 – 2022 di Aula Kantor Bupati Pinrang, Jum'at (28/10)



Turut hadir, Ketua Umum PKC PMII Sulsel, mewakili Bupati Pinrang Staf Asisten Bidang Pemerintahan dan ketua IKA PMII Pinrang Kent Mukti Ali, Mabincab PMII Pinrang, Mewakili Kapolres Pinrang, Dan Dandim 1404 serta beberapa lembaga OKP Se kabupaten Pinrang.



Untuk diketahui, Kegiatan Pelantikan PC PMII Pinrang dilakukan berdasarkan hasil rapat kerja antara pengurus cabang PMII dengan tujuan mendapat ridho Allah SWT dalam melaksanakan program kerja PMII kedepan serta untuk menjalin silaturahmi dan memperkenalkan anggota kepengurusan yang baru PC PMII Pinrang kepada seluruh Stake Holder yang ada.



Pada kesempatan itu, Mewakili Bupati Pinrang Asisten Bidang Pemerintahan mengatakan agar para pengurus yang baru PC PMII dapat mengemban amanah organisasi dengan penuh tanggung jawab serta memiliki dedikasi yang tinggi dalam menjalankan roda organisasi.



"Berharap agar PMII dalam kipranya dapat menjadi icon besar dan dominan dalam sejarah bangsa indonesia mengingat organisasi PMII yang mempunyai basis kader yang sangat besar diseluruh Indonesia, mampu memberikan kontribusi dalam pembangunan daerah,"terangnya 



Sementara Ketua IKA PMII Pinrang Kent Mukti Ali berharap PMII dapat menjadi organisasi penyeimbang, baik secara vertikal dan horizontal. Dalam ranah vertikal PMII harus mampu menjadi organisasi kritis mahasiswa yang dapat mengawal kebijakan pemerintah dan dalam ranah horizontal.



" PMII harus dapat menyiapkan kader-kadernya agar proses regenerasi tetap berjalan, sehingga organisasi ini tetap eksis dan tergerus oleh perkembangan zaman,” Ucapnya 



lanjut kata dia “Saya yakin Pengurus Cabang PMII Pinrang yang baru ini merupakan vigur-vigur yang tepat serta memiliki kapabilitas dan akseptabel, sehingga diberi kepercayaan oleh anggota lain untuk memimpin PC PMII Pinrang, ” Harapnya.



Pada kesempatan yang sama Ketua Mabincab PMII Pinrang Usman Marham di wakili Muh.Yusuf menyampaikan bahwasanya PMII telah ada di Pinrang sejak Tahun 1990-an yang menurutnya organisasi tersebut sudah dikenal namun proses Proses kaderisasi nampak di tahun 2010 hingga sekarang.



“PMII sudah ada di Pinrang selatan sejak 1990 an yang artinya tidak muda lagi luntur, namun demikian PMII masih terus exis dan aktif dalam berorganisasi mengawal pembangunan didaerah kabupaten Pinrang, kontribusi kader sudah mulai nampak, tinggal bagaimana kader PMII mampu melihat peluang disegala sektoral,” Ujarnya.



“PMII sudah banyak mencurahkan ide-ide cemerlangnya untuk kabupaten Pinrang seperti pada bidang sosial dan gerakan, intinya pengurus PMII Terus melakukan pengembangan Sumber daya Manusia (SDM) dan terus melakukan Kaderisasi yang mampu mencetak melahirkan kader kader sesuai visi dan misi PMII” Ucap Ucu sapaan Akrabnya.



Lanjut kata dia, PMII Pinrang merupakan basis pergerakan di wilayah Ajatappareng dalam hal mengawal apapun kebaikan yang ada di daerah. Sahabat boleh kritis namun itu bukanlah puncak, dibutuhkan lebih dari itu untuk melahirkan solusi dalam bentuk aksi nyata.



“Mari kita tunjukkan bersama-sama bahwa kita PMII siap menguasai perubahan-perubahan di masa depan, kita harus betul-betul mengembangkan diri kita sebagai aktifis yang pro rakyak. Silahkan ketua pengurus nanti mengeksplor nilai-nilai lokalitas pada kaderisasi yang ada di kabupaten Pinrang dan lakukan program kerja serta kontrol sosial kita dalam mendukung pembangunan daerah,” tandasnya.



Sementara Yusran ketua PMII Pinrang usai dilantik mengucapkan terima kasih kepada semua pihak dan senior PMII atas menyukseskan Pelantikan.



"Pelantikan ini tak lepas dari dukungan senior dan pengurus PMII Pinrang, untuk ini terimakasih atas amanah, semoga PMII berjaya di Bumi Lasinrang, salam pergerakan,"pungkasnya.(rls/Har)

×
Berita Terbaru Update