-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Pembukaan Porprov XVII Sulsel bakal dilangsungkan di Stadion H. Andi Bintang Kabupaten Sinjai

Kamis, 20 Oktober 2022 | Oktober 20, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-20T03:18:53Z

Pembukaan Porprov XVII Sulsel bakal dilangsungkan di Stadion H. Andi Bintang Kabupaten Sinjai




SINJAI, – Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XVII (17) Sulawesi Selatan (Sulsel) tahun 2022, tinggal menghitung hari. Sesuai jadwal, even olahraga terbesar di Sulsel ini bakal dihelat pada 22-30 Oktober mendatang.



Rencananya pembukaan yang bakal dilangsungkan di Stadion H. Andi Bintang Kabupaten Sinjai, digelar malam hari. Pembukaan malam hari ini menjadi yang pertama sejak Porda (Porprov saat ini) dilaksanakan KONI Sulsel.



Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) mengatakan, pembukaan yang dilaksanakan malam hari tidak lain untuk memberikan kesan warna warni dalam helatan Porprov di Kabupaten Sinjai sebagai tuan rumah.



Menurut Bupati ASA, momen pembukaan Porprov malam hari bakal menjadi sejarah. Momen ini menjadi ajang pembuktian bahwa Kabupaten Sinjai tidak main-main setelah mendapatkan kepercayaan dari KONI Sulsel sebagai tuan rumah Porprov 2022.



“Ini akan menjadi sejarah dalam pelaksanaan Porprov, apalagi kali pertama pembukaan dilaksanakan malam hari. Persiapan sudah kita lakukan dan sudah mencapai 95 persen tinggal pembenahan jelang pembukaan saja,” kata Bupati ASA dihadapan Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud bersama pengurus serta para ketua KONI Kabupaten/Kota dalam Chief De Mission (CDM) Meeting di ruang pola kantor Bupati Sinjai, Jumat (14/10/2022) siang.



Terpisah Ketua Umum Panitia Pelaksana (Panpel) Porprov tingkat Kabupaten Sinjai, Andi Jefrianto Asapa, menjelaskan susunan acara pembukaan mengatakan kontingen Kabupaten/Kota diharapkan sudah berapa di lokasi kegiatan pada pukul 17:00 Wita dipandu Liaison Officer (LO) masing-masing.



“Setiap Kontingen hanya akan diikuti 50 persen dari jumlah kontingen yang telah didaftarkan dan sudah berkumpul dilokasi yang telah ditetapkan pukul 17:00 Wita sesuai rekomendasi seksi transportasi dan seksi pengamanan Panpel,” katanya.



Menurut Jefrianto, Kontingen yang akan mengikuti defile berbaris dan ditata berdasarkan abjad, kecuali kontingen Kabupaten Sinjai dan Bulukumba yang berada di akhir defile atau nomor urut 23 dan 24 kontingen.



Untuk tamu VIP dan VVIP tiba di tempat acara pembukaan Pukul 19:20 Wita, sedangkan rombongan Gubernur Sulsel, Forkopimda Sulsel dan Bupati Sinjai bersama Bupati/Walikota akan tiba tepat pukul 19:30 Wita.



“Sebelum ke tempat acara pembukaan, akan ada gala Diner di Rumah Jabatan Bupati Sinjai. Jadi Bupati/Walikota, Ketua DPRD dan Ketua KONI akan dijamu dulu di Rujab sebagai penyambung silaturahmi sebelum berangkat ke Stadion H. Andi Bintang Sinjai,” jelasnya.



Sementara itu, Ketua KONI Sulsel, Yasir Machmud mengajak seluruh pihak untuk mensukseskan pelaksanaan Porprov 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba bisa berjalan dengan baik.



“Ini even kita bersama, mari kita sama-sama mensukseskan even empat tahunan ini, sehingga kita bisa menghasilkan atlet menyambut Pra PON dan PON tahun depan,” tutup Yasir. (Tim Website/sinjaikab.).



Simak berikut video snn.





×
Berita Terbaru Update