-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Ratusan Santri Pinrang Ikuti Upacara Hari Santri Nasional

Minggu, 23 Oktober 2022 | Oktober 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-10-23T15:24:12Z

 Ratusan Santri Pinrang Ikuti Upacara Hari Santri Nasional



PINRANG,- Wakil Bupati Pinrang, Alimin menjadi Pembina Upacara dalam rangka Hari Santri Nasional di lapangan kantor Bupati Pinrang, Sabtu (22/10).



Mengangkat tema Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan, Hari Santri Nasional pada tahun ini turut dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Pinrang, Pimpinan Pondok Pesantren, serta para tokoh agama dan masyarakat di Kabupaten Pinrang.



Dalam sambutannya, Wakil Bupati Pinrang menyampaikan selamat Hari Santri Nasional, kemudian dilanjutkan dengan menyampaikan pidato seragam Hari Santri Nasional oleh Mentri Agama Republik Indonesia yang di mana di dalamnya menyampaikan peran santri dalam memperjuangkan Kemerdekaan hingga pasca Kemerdekaan Indonesia. 



Lebih lanjut, para santri dengan ilmu pengetahuan dan kemampuan yang dimilikinya diharapkan mampu memiliki peran di  segala sektor baik politik, pendidikan, sosial dan ekonomi tanpa melupakan tugas utamanya yakni menjaga nilai-nilai kemurnian agama. 



Sebelum menutup sambutan tertulisnya, Mentri agama melalui momen peringatan Hari santri nasional pada tahun ini untuk mendoakan para pahlawan, lebih khusus kepada para kiai dan santri yang telah syahid dalam memperjuangkan Kemerdekaan Republik Indonesia. 



Pada peringatan upacara hari santri hari ini turut ditampilkan para santri berprestasi dari beberapa cabang keilmuan dan Seni.

.

.

.

Foto        : Herman, Ulla

Narasi    : Ic

.

Simak berikut video snn.







×
Berita Terbaru Update