-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Bupati Pinrang Hadiri Pelantikan PD PMTI Gunakan Pakaian Adat Toraja

Rabu, 16 November 2022 | November 16, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-16T09:39:49Z

 

Bupati Pinrang Hadiri Pelantikan PD PMTI Gunakan Pakaian Adat Toraja




PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid menghadiri pelantikan Pengurus Daerah Perhimpunan Masyarakat Toraja Indonesia (PMTI) Kabupaten Pinrang, Rabu (16/11/2022) di Aula Kantor Bupati Pinrang.



Ratusan warga Toraja yang bermukim di Kabupaten Pinrang hadir pada pelantikan Pengurus Daerah PMTI Kabupaten Pinrang. Hadir Ketua Umum PP PMTI, Mayjend TNI Purn. Yulius Selvanus Lembaa, Ketua PW PMTI Sulsel Kolonel Inf. Hendry Batara, Datu Sawitto Bau Sawerigading, Dandim 1404 Pinrang, Kapolres Pinrang, yang mewakili Kajari Pinrang serta undangan lainnya.



Yohanes Sampebua beserta jajarannya dilantik Ketua PW PMTI Sulsel Kolonel Inf. Hendry Batara.



Bupati Pinrang menyampaikan selamat datang kepada Pengurus Pusat dan Pengurus Wilayah PMTI di Kabupaten Pinrang. Bupati Pinrang juga mengucapkan selamat kepada Pengda PMTI Kabupaten Pinrang yang baru dilantik.



"Kami berharap kepengurusan yang baru ini dapat bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan komponen lainnya untuk membangun Kabupaten Pinrang secara bersama sama ke arah yang lebih baik" harap Bupati kepada Pengurus yang baru dilantik.



Bupati juga mengungkapkan apresiasinya kepada warga Toraja yang bermukim di Pinrang. Menurutnya, warga Toraja di Pinrang telah banyak membantu Pemerintah, lebih khusus tentang bagaimana menciptakan suasana harmonis dalam kehidupan bermasyarakat yang multi etnis, budaya dan agama. 



"Warga Toraja telah banyak membantu kami (Pemerintah Daerah) dalam mewujudkan masyarakat yang harmonis di Kabupaten Pinrang. Selamat kepada Pengurus PMTI Kabupaten Pinrang yang baru dilantik" tutup Bupati.



Sementara Ketua Pengda PMTI Kabupaten Pinrang Yohanes Sampebua menyampaikan terimakasih kepada Bupati Pinrang yang telah memberikan dukungan penuh sehingga pelantikan ini dapat terlaksana dengan baik.



Yohanes Sampebua juga menyampaikan bahwa warga Toraja yang telah lama berdomisili di Pinrang sudah menganggap Pinrang menjadi kampung halaman sendiri, 



"Kami selama ini telah hidup harmonis bersama seluruh masyarakat Kabupaten Pinrang, kami sangat bersyukur dan kami siap bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Pinrang" ungkap Yohanes Sampebua.



Hal senada disampaikan Ketua Umum PP PMTI Mayjend TNI Purn. Yulius Selvanus Lembaa yang mengucapkan terimakasih dan penghargaan kepada Bupati Pinrang yang telah memberikan dukungan penuh sehingga pelantikan ini dapat berlangsung dengan baik.



"Kami berharap program kerja PMTI Kabupaten Pinrang ke depan dapat bersinergi dengan program pembangunan Pemerintah Daerah" harap Mayjend TNI Purn. Yulius Selvanus Lembaa.

.

.

.

Narasi : Mk

Foto : Agus/Protpim Pinrang

×
Berita Terbaru Update