-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


HIKMA Gorontalo Himpun 200 KK Warga Massenrempulu

Senin, 21 November 2022 | November 21, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-21T07:18:12Z

 

HIKMA Gorontalo Himpun 200 KK Warga Massenrempulu



GORONTALO -- Bupati Enrekang Muslimin Bando menghadiri acara Pelantikan DPW HIKMA Provinsi Gorontalo. Minggu 20 November 2022.



Ketua DPW HIKMA Gorontalo Ansar, S.Pd.,M.Pd menjelaskan pelantikan ini merupakan amanat Muswil tahun lalu. "Pelantikan baru digelar hari ini setelah pandemi mereda," ujarnya.



Ia menjelaskan, DPW HIKMA Provinsi Gorontalo sebenarnya telah berdiri sejak 2011. Saat ini, HIKMA mendata sekitar 200 kepala keluarga warga Massenrempulu di Provinsi ini.



"Warga Massenrempulu disini solid, dan siap berkolaborasi dengan pihak manapun termasuk dengan pemerintah daerah," ujarnya.



Pada kesempatan itu, Bupati mengajak warga Massenrempulu di Gorontalo agar senantiasa menjaga soliditas, persatuan dan kekompakan. Yang tak kalah penting mendukung dan membantu program pemerintah setempat.



"Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung," kata MB.



Bupati juga menyemangati warga Massenrempulu di perantauan. Kata MB, warga HIKMA itu punya satu karakter yang membuat kita bisa survive dimanapun. Yakni pekerja keras.



Sementara ketua DPP HIKMA Andi Rukman Nurdin Karumpa mengatakan, ini adalah DPW ke-10 yang ia lantik bersama Bupati MB.



ARN menggagas agar DPW HIKMA membantuk amal usaha yang bisa menopang ekonomi warga Massenrempulu.



Ia juga mengajak warga Massenrempulu mendaftarkan diri di website resmi HIKMA. Agar kedepan, bisa dibuatkan kartu anggota yang multi fungsi, serta dibuatkan program kolaborasi dengan warga Massenrempulu lainnya. 



Turut hadir pada acara itu, unsur forkopimda Pemprov Gorontalo, perwakilan Walikota, KKSS, Kadin, paguyuban daerah lain, dan ratusan warga Massenrempulu.



Sebelum menghadiri pelantikan, Bupati Muslimin Bando juga diundang menghadiri Festival Betawi Gorontalo di Taman Budaya Limboto. Turut hadir pada acara itu, Wakil Ketua MPR RI Prof Fadel Muhammad. Setelahnya, menghadiri undangan jamuan dari Bupati Gorontalo Prof Nelson Pomalingo.(rls/har)

×
Berita Terbaru Update