-->

Notification

×

Indeks Berita

HUT Guru ke 77, TK Primanegara Benrangnge Pinrang Berbagi Takjil Ke Warga

Sabtu, 26 November 2022 | November 26, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-26T06:00:48Z

HUT Guru ke 77, TK Primanegara Benrangnge Pinrang Berbagi Takjil Ke Warga 



PINRANG,--Sejumlah Guru dan Murid TK Primanegara Benrangnge Desa Padaelo Kecamatan Mattiro Bulu Kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan membagikan takjil kepada warga sekitar yang melintas di depan sekolah. 



Aksi bagi-bagi takjil tersebut dilakukan untuk memperingati Hari Guru Nasional yang juga bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Persatuan Guru Republik (PGRI) ke 77 yang diperingati setiap tanggal 25 November.



"Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Selain memberikan ilmu pelajaran, ternyata guru juga peduli dengan lingkungan sekitar," kata Kepala sekolah TK Primanegara Benrangnge  Pinrang Yayi Minawarni.,S. Pd

Lanjutnya kata Yayi, Di Indonesia, Hari Guru Nasional selalu diperingati setiap tanggal 25 November. Tanggal tersebut menjadi momen yang penting untuk memberikan ucapan terima kasih atas jasa-jasa dan kebaikan para guru.



"Kebaikan guru tidak hanya mengajarkan muridnya tentang ilmu pelajaran saja. Banyak dari mereka yang peduli kepada warga sekitar. Karena itulah mereka berinisiatif untuk membagikan takjil gratis sebagai ungkapan rasa syukur dihari guru,"ungkapnya.



Tambahnya, Kepala sekolah TK Primanegara Benrangnge  Pinrang pelaksanaan kegiatan Pembagian Takjil tujuannya agar dapat terjalin silaturrahmi dan hubungan yang baik antara guru,dan masyarakat. terutama bagi warga sekitar sekolah sekaligus melatih empati anak terhadap lingkungan di sekitarnya.



"Bagi takjil ini,bertujuan untuk menumbuhkan empati peserta didik dan juga sebagai sarana syiar,"



 

Pada kesempatan tersebut,Kepala sekolah TK Primanegara Benrangnge  Pinrang Yayi Minawarni.,S.Pd  juga memberikan ucapan Selamat Hari Guru Nasional 2022, serta memberikan ucapan terimakasih kepada seluruh Guru yang ada di Indonesia yang telah berjasa mendidik generasi penerus Bangsa.




Sementara itu, Hani salah seorang pengunaan jalan dan selaku orang tua alumni yang kebagian takjil mengapresiasi upaya sekolah mendidik muridnya. Karena selain berbagi, 



"kegiatan tersebut juga mengajarkan anak berkomunikasi dan beradaptasi dengan orang yang baru ditemui dan kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dari anak-anak, walaupun masih TK mereka dididik dari awal untuk membantu sesama,"pungkasnya.(Har/rls)


Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update