-->

Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Penuh Semangat, Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Pinrang

Kamis, 10 November 2022 | November 10, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-10T01:26:57Z

Penuh Semangat, Upacara Peringatan Hari Pahlawan Tingkat Kabupaten Pinrang 



PINRANG,-- Upacara Peringatan Hari Pahlawan Ke - 77 tingkat Kabupaten Pinrang berlangsung dengan penuh semangat, Kamis (10/11/2022) di halaman Kantor Bupati Pinrang. Sirine dibunyikan saat mengenang arwah pahlawan sebagai tanda penghormatan atas perjuangan dan jasa-jasanya terhadap bangsa dan negara.




Bupati Pinrang Irwan Hamid bersama Wakil Bupati Pinrang Alimin hadir secara langsung pada peringatan Hari Pahlawan tahun ini. Sementara selaku Inspektur Upacara Dandim 1404 Pinrang Letkol Inf Aris Barunawan.




Upacara ini diikuti dari unsur TNI dan Polri, ASN, Ormas dan OKP. Tampak pula dalam tribun kehormatan unsur Forkopimda Pinrang, Sekda Pinrang Andi Budaya, Staf Ahli, Asisten, Pimpinan OPD, pemangku Eselon III serta undangan lainnya.




Letkol Inf. Aris Barunawan dalam sambutan tertulis Menteri Sosial menyampaikan agar menjadikan semangat dan nilai–nilai Kepahlawanan sebagai inspirasi dalam setiap langkah hidup dan kehidupan kita bersama. 




"Bersama kita kenang dan hormati perjuangan para Pahlawan. Bersama kita bangun ingatan kolektif bangsa agar dapat diimplementasikan semangat dan nilai-nilail uhur Pahlawan. Bersama kita perkuat persatuan dan kesatuan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia, yang merupakan Amanat Pahlawan Bangsa" kata Dandim 1404 Pinrang.




Dandim 1404 Pinrang juga mengajak agar meneladani perjuangan para pahlawan dengan mengisi kemerdekaan dengan hal yang positif dan nilai luhur yang dimiliki bangsa Indonesia.




"Ayo kita berantas kebodohan, perangi kemiskinan dan upaya pecah–belah Bangsa untuk mewujudkan masyarakat adil dan makmur. Kita lawan paham radikal,kita tumbuh kembangkan semangat gotong royong untuk menyongsong masa depan yang cerah. Pahlawan akan menjadi teladan bagi kita mengarungi masa–masa penuh tantangan. Teladan bagi kita menata masa depan dan menjadi Pemenang. Selamat Hari Pahlawan Tahun 2022" Tutup Letkol Inf. Aris Barunawan.

.

.

.

Narasi : Mk

Foto : Herman

×
Berita Terbaru Update