-->

Notification

×

Indeks Berita

Wakil Ketua PKK Pinrang Buka Resmi D'Great Entrepreneur Academy 2022

Senin, 28 November 2022 | November 28, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-11-28T02:25:34Z

Wakil Ketua PKK Pinrang Buka Resmi D'Great Entrepreneur Academy 2022 




PINRANG,-- pelatihan wirausaha pemuda bertajuk D'Great Entrepreneur Academy dengan mengangkat tema Bangkit Bersama, Tumbuh Bersama Resmi dibuka.



Kegiatan itu digelar Komunitas D'Great UMKM Kabupaten Pinrang  berlangsung di Aula PKK Kabupaten Pinrang, tanggal 28 November 2022.


Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Pinrang Rahmawati Alimin yang juga istri wakil bupati pinrang Alimin mengapresiasi pelaksanaan kegiatan yang dilakukan Komunitas D'Great UMKM Kabupaten Pinrang.




"Kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan kapabilitas dan profesional para pelaku UMKM yang ada di Pinrang, semoga melalui kegiatan ini para UMKM bisa bangkit,"Jelas Rahmawati Alimin  usai membuka dengan resmi kegiatan pelatihan wirausaha pemuda bertajuk D'Great Entrepreneur Academy.

Sebelumnya Idam Muhammad Malik ketua pelaksana mengatakan pelatihan ini akan berlangsung selama sehari dengan metode kelas belajar, Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas daya saing wirausaha bagi para pemula.




 Dirinya berharap, dengan adanya kegiatan ini para pemula usaha bisa menjalankan wirausaha dengan mandiri dan dapat meningkatkan keterampilannya.


“Agar para pelaku UMKM mampu melakukan wirausaha secara mandiri, khususnya yang belum dan mau berwirausaha atau peningkatan keterampilan wirausaha bagi para pemula, sesuai bidang Usaha” jelasnya 





“Semoga dengan pelatihan wirausaha ini, bisa mendorong para UMKM untuk membangkitkan semangat wirausaha, demi peningkatan sosial ekonominya, melalui peluang berwirausaha secara mandiri,” lanjutnya.

Aniya Salah satu pelaku UMKM Pinrang mengapresiasi adanya pelatihan entrepreneur yang di lakukan Komunitas D'Great UMKM Kabupaten Pinrang.




"Semoga melalui program kegiatan ini usaha kami lebih bisa terkelola dengan baik dan tentunya profesional dalam management usaha,"pungkasnya.

Dari pantauan kegiatan juga di fasilitasi layanan perijinan bagi pelaku UMKM untuk penerbitan usaha dari tim. Dmptsp kabupaten Pinrang secara gratis.





Adapun Materi yang bakal diterima peserta pada pelatihan tersebut yakni.


Tema Materi “ Bangkit Bersama, Tumbuh Bersama “ Analisa Potensi Daerah

- Materi Branding & Packaging

o Penanggung Jawab : Irent Paturusi

- Materi Administrasi Dalam Usaha (Legalitas

o Penanggung Jawab : A. Cahyadin

- Materi Manajemen Dalam Usaha (SDM, Keuangan, Produksi)

o Penanggung Jawab : Idam Muhammad Malik

- Materi Manajemen Marketing (Budgeting Marketing, Strategi Ofline & Online)

o Penanggung Jawab : Reza Alamsyah

- Materi Market/Pasar (Relasi, Standarisasi dan Strategi menembus Market)

o Penanggung Jawab : Hamzah Mustari.(***)

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update