-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Banjir Rob, Posko Tanggap Bencana Kecamatan Suppa Siaga

Sabtu, 24 Desember 2022 | Desember 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-24T15:17:24Z

Banjir Rob, Posko Tanggap Bencana Kecamatan Suppa Siaga




PINRANG,--Bupati Pinrang Irwan Hamid disela-sela peninjauan dampak cuaca ekstrim yang melanda wilayah pesisir Kecamatan Suppa, menyempatkan diri mengunjungi posko tanggap bencana wilayah tersebut. 


Irwan Hamid berharap agar terbangun sinergitas yang baik antara pemerintah setempat dengan TNI Polri dalam menghadapi ancaman cuaca ekstrim khususnya banjir ROB yang mengancam warga yang bermukim di pesisir,



" Semua harus mengedepankan sinergitas dalam menghadapi ancaman cuaca ekstrim ini agar penanganan berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan," harap Irwan Hamid.


Tim tanggap bencana kecamatan Suppa yang terdiri dari pemerintah setempat, Kepolisian dari Polsek dan TNI dari Koramil Suppa, telah melakukan apel siaga sebagai tanda kesiapan mereka  bagus membahu menghadapi ancaman banjir ROB yang bisa melanda wilayah tersebut.




Wilayah Kecamatan Suppa sendiri, merupakan wilayah yang terdampak Banjir ROB mengingat wilayah tersebut berada di bagian barat selat Makassar, selain wilayah kecamatan Mattiro Sompe yang cukup parah dihantap gelombang tinggi akibat curah hujan yang tinggi.  




Bupati Pinrang Irwan Hamid yang didampingi Kepala Dinas Bimacipta Awaluddin Maramat, Kadistanhorti A. Tjalo Kerrang, Kepala Dinas SDA dan Bina Kontruksi M.Djaenal, Sekretaris Bapelitbangda A. Fahruddin dan Sekretaris Dinas SDA dan Bina Kontruksi M. Hasbi telah meninjau beberapa wilayah yang terkena dampak banjir ROB seperti kecamatan Mattiro Sompe, Lanrisang dan Kecamatan Suppa.




Informasi yang dihimpun, Juzmadi Salah satu tokoh masyarakat suppa mengatakan Banjir rob kembali menggenagi pemukiman warga desa tasi walie dan desa wring tasi, Sabtu (24/12) Malam.




" Air laut mulai pasang dan menggenangi pemukiman warga,  Posko siaga bencana lowita saat ini, di kantor desa tasiwalie, bersama muspika suppa,"pungkasnya.(rls)


×
Berita Terbaru Update