-->

Notification

×

Indeks Berita

Bupati Pinrang Ikuti Puncak Peringatan HAKORDIA 2022 Secara Virtual

Jumat, 09 Desember 2022 | Desember 09, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-09T03:57:00Z

Bupati Pinrang Ikuti Puncak Peringatan HAKORDIA 2022 Secara Virtual 




PINRANG - Bupati Pinrang Irwan Hamid mengikuti Kegiatan Puncak Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Hakordia) 2022 secara virtual, Jumat (9/12/2022) di Jendela Lasinrang Diskominfo sandi Kabupaten Pinrang.




Peringatan Hakordia di Indonesia tahun ini mengangkat tema " Indonesia Pulih Bersatu Melawan Korupsi " yang dibuka Wakil Presiden RI Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma'ruf Amin di Jakarta.




Turut mendampingi Bupati Pinrang, Inspektur Kabupaten Pinrang M. Aswin, Plt. Kadis Kominfo Sandi Pinrang Andi Matjtjta, Kabag Hukum Setda Pinrang, Yosep Pao dan pejabat terkait lainnya. 




Ketua KPK RI Firli Bahuri dalam sambutannya menyampaikan bahwa korupsi adalah musuh bersama. Oleh karena itu, Ketua KPK RI mengajak seluruh komponen untuk bersama - sama melawan korupsi di mana dampaknya dapat merusak sendi - sendi kehidupan.




Firly Bahuri mengungkapkan bahwa strategi pemberantasan korupsi ada 3 yakni pendidikan dan membangun budaya anti korupsi di masyarakat, pencegahan korupsi dan perbaikan sistem serta penindakan atau efek jera. 




Sementara Wapres RI KH. Ma'ruf Amin menyampaikan bahwa peringatan HAKORDIA adalah penanda dan pengingat bagi kita semua bahwa korupsi adalah musuh kita bersama.




Wapres juga mengungkapkan bahwa pemulihan ekonomi mensyaratkan bahwa tata kelola pemerintahan yang bersih dan baik, bebas dari korupsi. Wapres juga menyampaikan bahwa pemulihan sosial ekonomi nasional membutuhkan dukungan dari KPK dan semua pemangku kepentingan agar tidak tumbang oleh perilaku koruptif.




"Semoga Allah SWT senantiasa memberikan inyahnya dan meridhai semua ikhtiar yang kita lakukan dalam rangka menyukseskan program pemulihan nasional yang bebas dari korupsi" tutup Wapres mengakhiri sambutannya.

.

.

.

Narasi : Mk

Foto : Arul

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update