-->

Notification

×

Indeks Berita

Bupati Pinrang Launching Penangkaran Benih One Spot One Village

Selasa, 06 Desember 2022 | Desember 06, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-06T05:17:09Z

 

Bupati Pinrang Launching Penangkaran Benih One Spot One Village 




PINRANG - Hari ini, Selasa (6/12/2022) Bupati Pinrang Irwan Hamid melaunching program penangkaran benih One Spot One Village sekaligus menyerahkan bantuan benih padi kepada Kelompok Tani penerima bantuan di Aula Kantor Dinas Pertanian.




Program One Spot One Village ini adalah program penangkaran benih padi satu titik satu desa untuk pemenuhan kebutuhan benih padi melalui Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura Kabupaten Pinrang. 




Bupati menyampaikan rasa syukurnya atas luonching program ini. Hal ini lanjutnya, merupakan salah satu perwujudan visi misi Bupati dalam membantu penyediaan benih padi berkualitas di Kabupaten Pinrang.




"Alhamdulillah, visi misi kami dapat terwujud hari ini untuk membantu pemenuhan benih padi berkualitas di Kabupaten Pinrang. Ini berkat sinergi dan kerja kita bersama. Ini berkat doa kita kepada Allah SWT" kata Bupati.




Bupati berharap program One Spot One Village ini mampu menjawab persoalan dari penyediaan benih padi yang berkualitas dan tidak lagi bergantung pada produsen benih maupun benih - benih bantuan.




Bupati mengingatkan bahwa keberhasilan dari program ini sangat dipengaruhi pada kerjasama dan kekompakan para anggota Kelompok Tani. Olehnya itu Bupati berharap kepada Kelompok Tani bersama sama mendukung program ini dengan bersama sama merawat penangkaran benih sesuai dengan petunjuk teknis dan pendampingan dari Distanhorti Kabupaten Pinrang.




"Tolong dikelola dengan baik program ini. Jaga kekompakan antar sesama petani. Saya ucapkan apresiasi kepada Kadis Tanhorti beserta jajarannya sehingga program ini dapat terealisasi"




Sementara itu, Andi Tcalo Kerrang mengungkapkan bahwa program penangkaran benih padi berkualitas ini secara keseluruhan kurang lebih 200 hektare penangkaran benih.




Andi Tcalo menyampaikan terimakasihnya kepada Bupati dan segenap jajaran petani sehingga program ini dapat dilounching.




Turut hadir Kadis PSDA M. Jenal, Kadis PMD Andi Mahmud Bancing, Kadis Bima Cipta dan Tata Ruang Awaluddin Maramat, Sekdis Bappelitbangda Andi Fahruddin dan dihadiri Kelompok Tani dari 12 Kecamatan di Kabupaten Pinrang.

.

.

.

Narasi : Mk

Foto : Mk/Diskominfosandi

Coffee Ginseng 5 In 1

×
Berita Terbaru Update