-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Dampak Cuaca Ekstrim, Banjir Rob Pesisir Pantai Pinrang Genangi Jalan Dan Rumah Warga

Jumat, 23 Desember 2022 | Desember 23, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-23T12:46:44Z

Dampak Cuaca Ekstrim, Banjir Rob Pesisir Pantai Pinrang Genangi Jalan Dan Rumah Warga 



PINRANG,--Banjir rob atau dikenal dengan pasang keling di wilayah Pesisir pantai kabupaten Pinrang Sulawesi Selatan (Sulsel) tidak hanya menggenangi sejumlah ruas jalan raya atau jalan protokol tetapi juga masuk ke hunian warga, Jum'at (23/12/2022).




Seperti halnya yang terjadi di pemukiman warga yang berada di kecamatan suppa sekitaran Jalan parengki Menuju kae desa tasiwalie serta beberapa titik di pesisir pantai kabupaten Pinrang. Begitu juga dengan wilayah kecamatan Lanrisang, bahkan daerah pesisir pantai Kecamatan Lembang.




Dikatakan Dadi salah satu anggota Tagana Kecamatan suppa luapan air laut menggenangi rumah Villa bapak Taufan Pawe walikota Parepare.



"Air pasang masih memenuhi halaman rumah Villa bapak Taufan Pawe walikota Parepare dan ruas jalan,sudah digenangi air,"Tuturnya.

Sementara di Daerah kecamatan Mattiro sompe Yunus anggota Tagana kecamatan Mattiro sompe mengatakan Didaerahnya genangan air masuk kerumah warga.



"Air laut pasang masuk ke dalam rumah, mungkin akibat curahan hujan yang dimulai sejak dari dini hari, Kalau air pasangnya tinggi pasti masuk ke dalam rumah, namun malam ini kondisi mulai turun, mudah mudahan cuaca bisa membaik," pungkasnya.



Informasi yang dihimpun. Tim Tagana yang bertugas di Kecamatan yang terdampak Banjir Rob mulai melakukan asesmen dampak akibat Banjir Rob beserta pemerintah setempat.(rls/has)


×
Berita Terbaru Update