-->

Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita


Iklan

Gerak Cepat Pemerintah Kecamatan Watang Sawitto Tangani Bencana, Pangkas Pohon Rawan Tumbang

Sabtu, 24 Desember 2022 | Desember 24, 2022 WIB | 0 Views Last Updated 2022-12-24T07:20:56Z

 

Gerak Cepat Pemerintah Kecamatan Watang Sawitto Tangani Bencana, Pangkas Pohon Rawan Tumbang Di Jalan Beruang 



PINRANG,--Sebagai bentuk antisipasi akibat adanya angin kencang akibat cuaca ekstrem, Pemerintah kabupaten Pinrang  melakukan pemangkasan ranting pohon rawan tumbang di perantara jalan Beruang dan jalan Pelanduk kelurahan maccorawlie kecamatan Watang Sawitto kabupaten Pinrang Sabtu (24/12)




Kegiatan yang dilakukan bersama dengan fokopimcab kecamatan Watang Sawitto dan pemerintah kabupaten melibatkan beberapa personil Diantaranya pihak Lurah, Babinsa, BKTM dan camat, dan DLH kabupaten Pinrang.

Serda Edi anggota Babinsa  kecamatan Watang Sawitto mengatakan berkat laporan masyarakat pohon tersebut di tebang dan tentunya proses ini melibatkan pemerintah kecamatan Watang Sawitto dan pemerintah kabupaten.




"Adanya Pohon Ini tentunya menimbulkan kekhawatiran akan pohon tersebut tumbang, dan kami bersama pemerintah kecamatan Watang Sawitto dan kabupaten bergerak cepat melakukan penanganan ini,"ungkapnya 




Lanjutnya, Oleh karena itu, pemerintah setempat mengambil langkah untuk melakukan pemotongan pohon yang rawan tumbang. Sebab hal itu sangat membahayakan bagi penggun jalan yang sedang melintas,” katanya.



“Upaya ini kami lakukan agar supaya tidak membahayakan masyarakat pengguna jalan maupun masyarakat sekitar. Karena keselamatan para pengguna jalan harus tetap diutamakan,” jelasnya.




Tambahnya kata Edi “Kami menghimbau kepada masyarakat, sekalipun bukan di pinggir jalan, pohon-pohon yang rawan tumbang hendaknya bisa dipangkas atau dipotong. Sebab hal itu sangat berbahaya bagi masyarakat terlebih memasuki musim hujan disertai angin,” imbuhnya. 




Sementara itu, Suparman warga Jalan Beruang Mengucapkan terima kasih kepada pemerintah atas kesiapan Siagaan nya. dalam penanganan dan mendengarkan langsung keresahan masyarakat.




"Terimakasih kepada pemerintah kabupaten dan kecamatan Watang Sawitto merespon baik keluhan masyarakat, pohon tersebut sudah sangat mengkhawatirkan Alhamdulillah sudah di potong, terimakasih semua yang terlibat,"tandasnya.(Har/rls)



×
Berita Terbaru Update